Fakta Jordana Perdana Barca Di La Liga 2016/2017

Barcelona memulai usahanya untuk mempertahankan titel La Liga dengan mengesankan. Ada beberapa fakta yang mengiringi langkah pertama Barca di musim baru itu.

Real Betis menjadi rival pertama Barca di La Liga 2016/2017. Di Camp Nou, Minggu 21 Agustus 2016 dinihari WIB, mereka jadi makanan empuk untuk Lionel Messi dengan menelan kekalahan dengan skor telak 6 – 2.

Luis Suarez, yang meraih gelar El Pichichi atau topskorer La Liga musim lalu, mencatatkan hat-trick. Sementara Messi membukukan brace, sedangkan satu gol kemenangan Blaugrana yang lain tercatat atas nama Arda Turan.

Kemenangan besar Barca atas Real Sociedad ini menjadi satu dari dua skor paling mencolok di jornada pertama, dengan kemenangan Sevilla atas Espanyol dengan skor 6 – 4 jadi skor mencolok lainnya, walaupun masih ada pertandingan lain yakni Celta Vigo melawan Leganes dan Valencia kontra Las Palmas.

Berikut fakta dalam partai antara Barca VS Real Betis:

Messi mencetak brace. Dalam lima musim sebelum ini, ia juga mencetak brace di jornada perdana pada empat musim di antaranya (2014/2015, 2013/2014, 2012/2013, 2011/2012, kecuali pada musim lalu ketika Barca meraih kemenangan tipis 1 – 0 atas Athletic Bilbao).

Suarez mencetak hat-trick. Ia sudah rutin mencetak gol untuk Barca dalam enam pertandingan berturut-turut di ajang La Liga, sejak akhir musim lalu. Suarez mengakhiri musim 2015/2016 dengan catatan 15 gol dalam lima pertandingan terakhir.

Penampilan Suarez di awal musim ini impresifnya seperti ketika mengakhiri musim lalu, yakni dengan membuat tiga gol.

Tiga dari empat pemain yang direkrut oleh Blaugrana pada musim panas ini menjalani debutnya: Denis Suarez dan Samuel Umtiti turun sebagai starter, sementara Lucas Digne masih sebagai pemain pengganti.