Fans Barca Sindir Neymar dengan Poster Ejekan

Bintang Brasil, Neymar diperkirakan akan segera merapat ke Paris Saint Germain usai mengalami masalah serius dengan Barcelona dan diprediksi proses transfer ini akan memunculkan warna baru dalam dunia sepakbola terkait mega transfer yang sudah disiapkan kubu PSG untuk bisa membajak keluar Neymar dari Camp Nou.

Proses transfer itu sendiri diprediksi akan segera tuntas dalam waktu dekat ini. Menariknya disini ketika cara kepergian Neymar diklaim telah banyak mengundang kekecewaan dari pendukung Barcelona dan berbagai pihak.

Dalam kasus ini, perwakilan Neymar berbicara dengan pihak PSG dalam beberapa pekan terakhir. Barca sama sekali tidak dilibatkan dalam pembicaraan karena PSG berniat membajak sang bintang dengan membayar nilai buyout-nya.

Yang semakin membuat geram kubu Barca adalah sikap Neymar yang dianggap tak profesional dengan mengulur-ngulur waktu negoisasi transfernya dengan PSG hingga melewati tanggal 31 Juli. Diketahui secara pasti jika Neymar ingin mendapatkan uang dari klausul kesetiaan di Barca sebesar 26 juta euro.

Situasi ini tak lepas dari pandangan fans Barca, mereka akhirnya menunjukan sikap kekecewaan yang mendalam kepada Neymar karena sudah kehilangan kesabaran. Terlihat disudut kota Barcelona, telah memperlihatkan banyak poster poster yang mengejek pengkhianatan Neymar terhadap klub.

Yang menarik ketika salah satu poster berisi: ‘Anda sedang melihat seorang pengkhianat. Mata duitan keluar dari Barca, ini adalah tempat mereka yang mencintai jersey Barca.’

Melihat dari ungkapan fans, bisa diartikan bahwa Neymar lebih tertarik pada materi ketimbang memakai jersey Barca. Namun ada hal lain yang menyebut kepergian Neymar berdasarkan karir masa depannya.

Dalam hal ini, sebagian pengamat melihat bahwa Neymar ingin keluar dari bayang-bayang Lionel Messi agar bisa menyabet gelar pemain terbaik dunia versi Ballon d’Or yang selama ini jatuh ke tangan Messi dan Cristiano Ronaldo. Lebih dalam jika Neymar sudah layak berada satu tingkat bersama dua mega bintang dunia tersebut, maka jalan terbaik adalah angkat koper dari Camp Nou.