Ferdinand: Pekerjaan Mourinho Lebih Berat Daripada Conte

Mantan bek andalan Manchester United, Rio Ferdinand menganggap jika pekerjaan Antonio Conte di Chelsea cenderung lebih ringan dibandingkan Jose Mourinho yang saat ini melatih Manchester United. Dengan dasar apa Ferdinand bisa menilai seperti itu?

Sama-sama mengangani tim baru mulai musim ini, Conte sejauh ini berhasil membuktikan jika dirinya adalah yang terbaik ketimbang manajer-manajer lain yang menangani Premier League. Termasuk dengan Mourinho yang bahkan sudah berpengalaman di Liga Inggris.

Untuk Conte, Chelsea merupakan tim pertama yang ditanganinya di liga Inggris. Sebelumnya dia jadi manajer bagi lima klub di Italia serta menjadi pelatih tim nasional Italia.

Sementara Mourinho yang sudah berkelana ke beberapa liga di negara berbeda, pernah cukup lama menjadi manajer Chelsea. bahkan, dia menjadi manajer Chelsea dalam dua periode. Orang Portugal itu sekaligus membuat The Blues sukses dengan raihan trofi di berbagai kompetisi.

Namun, musim ini justru menjadi musim Conte. Sempat kesusahan di awal liga, semakin kesini dia berhasil mengantarkan The Blues menjadi penguasa papan klasemen sementara dengan perolehan 34 poin dalam pekan ke-14. MU terpaut 13 poin dari The Blues.

Ferdinand menganggap jika Conte lebih diuntungkan dengan hanya bikin sedikit perubahan dalam tim. Sementara Mourinho masih memerlukan waktu untuk menentukan formasi terbaik dengan para pemain baru yang didatangkannya.

“Saya melihat jika Antonio Conte mengawali liga ini dengan tim yang lebih baik; sebuah tim yang memiliki kohesi serta pemain-pemain yang memiliki potensi besar untuk tim. Dan kita telah menyaksikannya sekarang,” ungkap Ferdinand seperti dilansir oleh Sports Mole.