FIGC Tunjuk Luigi Di Biagio Sebagai Pelatih Timnas Italia

luigi di biagioPada akhirnya Federasi sepakbola Italia sudah menemukan sosok yang pas menjadi manajer tim nasional Italia. Orang itu ialah Luigi Di Biagio. Akan tetapi dia dipilih sebagai pelatih interim atau pelatih sementara.

Timnas Italia memang belum mempunyai pelatih lagi setelah menyudahi kontraknya dengan dengan Gian Piero Ventura yang gagal mengantarkan Gli Azzurri melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Sejumlah nama sempat diklaim bakal jadi suksesor Ventura.

Sebelumnya muncul Antonio Conte yang kali ini terikat kontrak bersama Chelsea. Conte merupakan calon terkuat, meski juga ada Carlo Ancelotti yang kini tidak sedang menganggur. Roberto Mancini juga ikut terseret ke dalam daftar.

“Usai melakukan pertemuan yang berlangsung pada hari ini (Senin, 5/2) di kandang FIGC, Roma, di hadapan Komisaris Luar Biasa, Roberto Fabbricini dan wakil Alessandro Costacurta, diputuskan untuk percaya pada Luigi Di Biagio,” tulis pernyataan FIGC.

Di Biagio sendiri sebelumnya tercatat sebagai allenatore Timnas Italia U-21. Sebagai arsitek, Di Biagio akan melakoni tugas perdananya memimpin Italia dalam dua pertandingan uji coba internasional menghadapi Argentina dan Inggris pada bulan Maret yang akan datang.

Di Biagio memang merupakan salah seorang legenda hidup timnas Italia. Manajer kelahiran 46 tahun ini juga sempat bermain bagi AS Roma dan Inter Milan selama aktif sebagai pemain.