Frank Lampard Jadi Pelatih Baru Chelsea di Minggu Ini

Pelatih Baru Chelsea

Chelsea akan segera meresmikan Frank Lampard menjabat sebagai pelatih Anyar tim ini pada minggu ini, tepatnya Kamis (4/7) waktu setempat.

Frank Lampard sendiri sudah sampai di Stamford Bridge pada Rabu tadi malam dan akan bersiap menjadi pelatih baru Chelsea di musim ini. Nantinya, klub akan bersiap memberikan pernyataan terkait terpilihnya mantan pemain dengan mesin gol terbanyak The Blues menggantikan pelatih lama yakni Maurizio Sarri.

Mantan pemain Timnas Inggris tersebut kembali lagi ke Stamford Bridge, klub yang menjadi tempatnya bermain selama 13 tahun karirnya sebagai pesepakbola dunia sebelum kemudian memutuskan pensiun. Dengan Chelsea, dia akan menjabat pelatih anyar tim dengan kontrak senilai 4 juta Poundsterling per musim.

Dirinya akan segera dijadwalkan wawancara dengan beberapa media setempat terkati posisi barunya tersebut yang dia akan tempati selama 3 tahun mendatang sesuai dengan kontrak yang tertera.

Di sisi lain, ada klub lamanya, yakni Derby County yang masih harus mendapat biaya kompensasi senilai 4 juta Pounds dari pihak The Blues. Ia sudah menjadi bagian dari klub London barat tersebut dengan sang asistennya, yakni Jody Morris, dan memboyong juga pelatih kebugaran, yakni Chris Jones ikut dengannya.

Derby County sendiri merupakan klub yang berhasil diasuh Lampard hingga menuju babak final play-off Championship, akan tetapi tidak jadi memperoleh status promosi setelah kalah melawan Aston Villa. Klub ini sendiri sudah mendapatkan pengganti Lampard yakni pelatih dari Belanda yakni Philip Cocu, pelatih baru berumur 48 tahun tersebut.

Pelatih Baru Chelsea

The Blues sebelumnya sudah lebih dulu kehilangan Maurizio Sarri yang memilih pindah ke Juventus. Bersama Derby yang memberikan izin, pihak The Blues melakukan ahap pembicaraan dengan Lampard di minggu yang lalu. Sang petinggi Derby, yakni Mel Morris akhirnya tidak jadi membicarakan kontrak baru bersama Lampard.

Lampard sendiri diprediksi sudah memiliki tanggapan positif dari petinggi klub, yakni Roman Abramovich. Disebutkan jika Lampard akan mendapat waktu lebih banyak demi beradaptasi mengasuh David Luiz dan rekan lainnya di musim awal mereka menjadi pelatih dan asisten. Apalagi saat ini The Blues tengah berada di antara masalah embargo pemain Fifa.

Chelsea kini kesulitan mendapatkan pemain baru karena masalah hukum, kecuali dengan Christian Pulisic, pemain anyar yang sempat mereka dapatkan sebelum adalanya masalah embargo ini, dan juga Mateo Kovacic yang sudah menjadi pemainn pinjaman the Blues.

Akan tetapi, sayangnya the Blues tidak akan memiliki Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid di musim ini. The Blues sendiri sebenarnya sangat ingin menjaganya khususnya para pemain muda, demi bertahan di tim inti pada musim mendatang.