Gabriel Jesus Absen Lama, Aguero Bisa Main Lagi

Striker baru Manchester City, Gabriel Jesus dipastikan tidak bisa merumput dalam waktu lama usai mengalami cedera serius. Sang pelatih, Josep Guardiola tidak yakin apakah penyerang muda berkebangsaan Brasil itu bisa main lagi di sisa musim ini.

Gabriel Jesus mengalami retak tulang metatarsal ketika City mengalahkan Bournemouth 2 – 0, Senin (13 Februari 2017) lalu. Kondisi tersebut memaksanya untuk naik ke meja operasi di salah satu rumah sakit besar di Barcelona.

Gabriel Jesus setidaknya memerlukan waktu selama 8 – 12 pekan untuk bisa benar-benar pulih dari cederanya. Artinya, dia masih punya kesempatan untuk kembali turun ke lapangan sebelum musim 2016/2017 berakhir.

“Semalam Gabriel sudah selesai menjalani operasi, dimana prosesnya berjalan dengan sangat baik. Hal yang paling penting sekarang adalah pemulihan yang baik dan dia bisa kembali bermain bersama kami ketika sudah fit. Soal itu saya belum bisa memastikan apakah musim ini atau musim depan,” jelas Guardiola di Soccerway.

Cederanya Gabriel Jesus ini juga menjadi sebuah pukulan telak bagi The Citizens. Penyerang berusia 19 tahun itu sebenarnya sedang on fire setelah mencetak tiga gol dan dua assist dalam empat pertandingan perdananya bagi The Citizens.

Tapi, cederanya Gabriel Jesus menjadi angin segar bagi Sergio Aguero. Aguero bisa kembali memperoleh kesempatan untuk kembali menjadi andalan sebagai juru gedor. Aguero sebelumnya sempat tersingkir dari pos striker utama saat kedatangan Gabriel Jesus.

“Sergio harus melakukan apa yang sudah dia lakukan sejak awal kariernya. Tak mudah memang untuk seorang pemain yang jarang bermain.” ujar Guardiola ketika ditanya mengenai Aguero.