Gagal Ke Barca, Coutinho Kini Fokus Bela Liverpool

philippe coutinhoSaga kepindahan Philippe Coutinho dari Liverpool menuju Barcelona pada akhirnya berujung pada kegagalan. Walau kubu Barca dan Coutinho sama-sama ngotot menyelesaikan transfer itu, akan tetapi Liverpool tak bergeming dan mementahkan seluruh penawaran yang diberikan Barcelona.

Usai Neymar menyeberang ke Paris Saint-Germain, Barcelona memang menginginkan dua incaran di barisan serang yakni Ousmane Dembele dan Coutinho. Dembele bisa dibajak dari Dortmund dengan nilai sangat fantastis 150 juta euro. Sedangkan seluruh usaha Barca untuk mendatangkan Coutinho selalu mentah.

Coutinho pribadi berupaya keras guna merealisasikan kepindahannya. Bahkan dirinya sampai-sampai mogok latihan dan tak bermain untuk Liverpool di tujuh laga dengan alasan mengalami cedera punggung. Akan tetapi ketika dipanggil ke timnas Brasil, cedera Coutinho secara seketika langsung sembuh.

Kini setelah semua persoalan mereda, eks penggawa Inter Milan telah siap memperlihatkan kerja terbaiknya untuk Liverpool lagi.

“Kejadian di musim panas kemarin ialah saya mendapatkan tawaran pekerjaan. Dalam karier anda, terkadang anda tertarik mendapat penawaran seperti itu, kadang juga tidak. Dalam situasi saya, semua tahu apabila saya memang berminat, begitu juga dengna keluarga saya,” terang Coutinho kepada ESPN Brasil.

“Namun seperti yang saya tegaskan berkali-kali, adalah satu kehormatan besar mendapatkan tawaran dari klub hebat seperti Barcelona. Namun ada di Liverpool juga menjadi sebuah kehormatan besar. Liverpool merupakan klub besar yang dikenal di berbagai penjuru dunia. Sekarang karena saya ada di sini, saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik. Seperti yang biasa saya tunjukkan,” imbuhnya.

Akan tetapi upaya playmaker lincah mendapatkan kembali tempatnya di skuat utama dihalangi tembok besar. Mohamed Salah dan Sadio Mane tampil ciamik di posisi yang biasanya ditempati Coutinho.