Gaitan Akui Belum Bisa Maksimal Bersama Atletico

Gelandang Atletico Madrid, Nicolas Gaitan memberikan penilaian atas performanya sendiri dalam enam bulan pertama berseragam Atletico Madrid. Gaitan mengakui bahwa dirinya belum bisa memenuhi harapan.

Gaitan direkrut oleh Atletico Madrid dari Benfica pada bursa transfer musim panas lalu. Dia kesulitan mendapatkan tempat di tim inti Los Rojiblancos dengan baru mencatatkan 17 penampilan di seluruh ajang kompetitif dan hanya sembilan di antaranya menjadi starter.

Walaupun demikian, penampilan Gaitan mulai membaik dalam empat penampilan terakhirnya. Gaitan terlibat langsung dalam tiga gol Los Rojiblancos dengan mengemas dua gol dan satu assist.

“Sejujurnya aku bisa belum memenuhi target yang diberikan oleh Diego Simeone sejauh ini. Kehadiran Diego Simeone merupakan alasan utama yang membantuku memutuskan untuk bergabung dengan Atletico,” ungkap Gaitan seperti yang dilansir dalam AS.

“Tentu saja semua pemain sangat ingin bermain bersama klub sebesar ini dan kurang lebih sama dengan musim lalu jadi sulit untuk merebut satu tempat di sana.”

Yannick Carrasco lebih dipercaya Simeone untuk mengawal lini tengah Atletico. Pemain tim nasional Belgia itu memang tampil cukup cemerlang di musim ini dengan sumbangan 10 gol serta dua assist dalam 25 penampilan di seluruh ajang kompetitif.

“Yannick Carrasco adalah pemain yang hebat. Jika dia yang harus bermain daripada aku untuk kemenangan tim, tentu saja dia harus bermain,” imbuh Gaitan.