Gantian Pique Ejek Real Madrid

gerard piqueMusim yang sangat mengecewakan membuat Barcelona tidak melangsungkan perayaan gelar Copa del Rey. Gerard Pique menyebut hal itu sudah tepat, sambil mengejek Real Madrid.

Los Cules menyudahi musim ini dengan raihan satu trofi Copa del Rey. Itu juga menjadi kado perpisahan bagi Luis Enrique yang mundur dan digantikan Ernesto Valverde.

Sedangkan klub rival abadi, Madrid, tengah dalam euforia tinggi setelah menjuarai La Liga dan mempertahankan Liga Champions. Trofi liga tersebut merupakan perdana sejak 2011 silam, sedangkan Liga Champions jadi trofi ke-12 sepanjang sejarah Los Blancos.

Sesudah itu muncul perbandingan antara Madrid era Zinedine Zidane sekarang ini dengan Barcelona di era Pep Guardiola. Madrid-nya Zidane di satu setengah musim mencatat sejarah di Liga Champions dan memenangi total lima gelar. Sedangkan Barca-nya Guardiola meraih 14 gelar dalam tahun belakangan, termasuk tiga trofi liga dan dua UCL.

Pique menyebut apa yang diraih Los Blancos belum bisa dibandingkan dengan kegemilangan Barca era kepelatihan Guardiola. Ketika itu Barca sampai memaksa Madrid berpesta untuk satu trofi Copa del Rey di 2011, satu-satunya titel bergengsi yang diraih di tiga tahun belakangan. Sebuah hal yang tidak mungkin dilakukan Barca.

“Anda tidak bisa membuat perbandingan apa yang sudah kami raih selama bertahun-tahun itu dengan apa yang Madrid sudah dapatkan di dua tahun terakhir,” ujar Pique kepada Movistar+.

“Yang kami perbuat ketika itu ialah Real Madrid melakukan parade kemenangan cuma karena memenangi Copa del Rey.”

“Anda tidak akan melihat kami melakukan parade karena memenangi Copa, karena jika kami melakukannya maka bakal jadi hari bila Madrid sudah memasuki siklus dominan,” imbuhnya dikutip Soccerway.