Gantikan Courtois, Chelsea Incar Jan Oblak

jan oblak atletico madrid 2018Raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, sepertinya mulai ancang-ancang memburu kiper baru. Belakangan The Blues diberitakan siap membayar klausul pelepasan Jan Oblak dari Atletico Madrid.

Di bursa transfer musim panas ini Chelsea memang harap-harap cemas terkait status Thibaut Courtois. Sang penjaga gawang dinilai sudah tak kerasan di Stamford Brige dan siap angkat koper dari sana.

Akhir-akhir ini isu kepindahan Courtois kian gencar terdengar. Hasilnya manajemen klub mulai menempuh langkah pencegahan andai kiper asal Belgia betul-betul hengkang.

Menurut lansiran Mundo Deportivo, Chelsea siap menentukan target utama dalam waktu dekat ini. Para petinggi telah sepakat memboyong Jan Oblak dari Atletico Madrid.

Chelsea sendiri kabarnya sudah membulatkan tekad untuk memburu Oblak pada musim panas ini. Oblak dianggap punya kualitas di atas rata-rata sebagai seorang penjaga gawang. Oleh karena itu dia dinilai pantas menggantikan Courtois.

Oblak sebenarnya bukan pilihan utama Chelsea. Chelsea sebelumnya memprioritaskan Alisson Becker, akan tetapi mereka kalah saing dengan Liverpool yang sukses mendaratkan si pemain terlebih dahulu.

Akan tetapi Chelsea harus mengucurkan dana yang tidak sedikit untuk memboyong Oblak ke Stamford Bridge. Pasalnya kiper internasional Slovenia ini dipagari oleh klausul penjualan yang sangat tinggi di dalam kontraknya saat ini. Chelsea diberitakan harus membayar senilai 100 juta Euro.

Untuk bisa memakai jasanya, klub naungan Roman Abramovich siap untuk membayar nominal itu supaya Oblak mau bergabung bersama mereka di musim panas ini.