Gattuso Ditunjuk Sebagai Pelatih Milan Junior

gennaro gattuso

Gennaro Gattuso merasa amat senang setelah dipercaya melatih skuat junior AC Milan. Menurut dia, keputusan yang dia ambil bukan langkah mundur dalam karier manajerialnya.

Sebelum ini bekas penggawa AC Milan sempat menukangi beberapa klub usai pensiun. Terakhir, Gattuso menjadi pelatih klub Serie B, Pisa. Lantas dirinya mengundurkan diri usai klub yang dia latih itu turun kasta dari liga divisi dua di Italia. Gattuso pernah juga membesut Sion, Palermo, OFI Crete.

Selama berseragam Rossoneri, Gattuso menyumbangkan dua gelar scudetto dan dua trofi Liga Champions. Keterikatan kuatnya dengan klub bakal sangat membantu untuk membawa Milan yang sedang berusaha mencari jati dirinya lagi sebagai klub elit di Eropa pasca berganti kepemilikan dari era Silvio Berlusconi kepada konsorsium asal Tiongkok.

“Hati saya merasa amat gembira. Saat saya ditawari tugas ini, saya langsung memikirkan soal itu. Saya bertemu dengan (direktur Massimiliano) Mirabelli dan (Marco) Fassone,” ucap Gattuso pada Mediaset Premium.

“Keputusan ini adalah sebuah langkah maju, sebuah keputusan tepat. Saya bakal pulang ke klub yang mau berjaya lagi. Saya akan memperlihatkan rasa memiliki dan membantu para pemain jadi berkembang semakin baik.”

“Saya manajer tim Primavera, namun saya juga akan sangat dekat dengan tim utama karena Anda akan memainkan ide yang sama dan memberikan identitas yang sama. Saya juga akan berdiskusi dengan (Vincenzo) Montella, pelatih hebat itu,” terangnya.