Gattuso Kantongi Titik Lemah Milan

gennaro gattuso ac milan 2018AC Milan harus menyerah 1-3 ketika berhadapan dengan Real Madrid dalam partai uji coba pramusim, Minggu (12/8) dini hari di Santiago Bernabeu. Manajer Gennaro Gattuso sudah mengetahui titik lemah di skuat arahannya.

Milan sempat memperlihatkan performa menjanjikan tatkala Gonzalo Higuain bikin gol di menit keempat. Gol itu adalah penyeimbang setelah tiga menit sebelumnya Karim Benzema menjebol gawang Gianluigi Donnarruma.

Akan tetapi dua rumah bisa menorehkan gol pada penghujung paruh pertama dan kedua masing-masing dari Gareth Bale dan Borja Mayoral. Milan pun harus tunduk 1-3 dari Real Madrid.

Gattuso mengaku permasalahan Milan tidak berubah dari musim lalu. Higuain dan kolega mampu tampil baik, namun sulit mencetak gol dan selalu kemasukan gol di menit akhir. Kini banyak faktor yang harus diperbaiki sebelum pertandingan pertama Serie A dilangsungkan akhir pekan mendatang.

“Pada musim lalu kami selalu menunjukkan performa bagus namun gagal mendapatkan hasilnya. Kami masih punya masalah serupa dan itu harus diperbaiki sesegera mungkin,” buka Gattuso.

“Kami harus menghindari kemungkinan kebobolan di penghujung pertandingan. Akan tetapi secara keseluruhan kami memperagakan penampilan yang menarik. Tim ini berada dalam titik yang bagus dan kami bahagia karena telah bertumbuh menjadi lebih tangguh,” sambungnya.

Dalam tujuh musim berturut-turut Juventus selalu keluar sebagai juara, terlihat ada jarak yang sangat mencolok antara Juve dan klub Serie A lain. Tetapi Gattuso yakin mampu mengikis kesenjangan dengan Juve.