Gattuso Soroti Rapuhnya Lini Belakang Milan

ac milan 2018Manajer AC Milan, Gennaro Gattuso, masih belum merasa puas dengan performa barisan belakang timnya walau berhasil membukukan kemenangan dengan kedudukan 4-1 atas tuan rumah Sassuolo, Senin (1/10) dini hari WIB.

Suso adalah pahlawan dalam pertandingan tesebut dengan sumbangan dua gol. Dua gol lain lahir dari kaki Franck Kessie dan Samu Castillejo. Sedangkan Sassuolo mencetak gol hiburan lewat Filip Djuricic.

Hasil ini menyudahi rangkaian tiga kali seri secara beruntun di Serie A, sekaligus membawa Il Diavolo Rosso naik ke urutan 10 di papan klasemen mengumpulkan 9 angka.

Gol Djuricic ke jala Gianluigi Donnarruma membuat Rossoneri kembali gagal menorehkan clean sheet. Secara keseluruhan pasukan armada Gattuso gagal mendulang clean sheet di 12 pertandingan Serie A terakhir.

“Untuk sekarang pola bertahan kami sangat tidak bagus dan ini tidak hanya karena soal pemain bertahan, namun juga area lain sebagai pelindung dan bermain terlalu dalam. Itulah titik lemah kami,” ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia.

“Kami tidak menekan lawan di zona mereka, kami cuma menunggu di belakang dan tak memberikan tekanan. Empat atau lima umpan terobosan sempat memberikan ancaman, namun kami sadar ini adalah faktor yang harus kami benahi,” lanjutnya.

Gattuso mengaku jika permaslahan Milan ialah mereka masih dilanda inkonsistensi dan acapkali gagal menjaga keunggulan sampai akhirnya meraih hasil imbang.

“Di lima pertandingan terakhir kami selalu memperlihatkan sepakbola yang cukup baik. Kami tidak sangat konsisten, seringkali bermain bagus di babak pertama lalu kehilangan fokus setelah turun minum,” ungkap Gattuso.

“Kami sangat dominan atas Empoli dan seharusnya bisa menang 4-1 di sana, tapi Pietro Terracciano membuat lima atau enam penyelamatan yang luar biasa,” tukasnya.