Gawang Bilbao Jadi Teman Akrab Untuk Suarez

Penyerang Barcelona, Luis Suarez menyumbang gol dalam kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao di partai leg dua babak perempatfinal Copa del Rey. Bilbao pun menjadi tim yang gawangnya paling sering dibobol oleh Suarez.

Blaugrana berhasil menang dengan skor 3 – 1 saat menjamu Bilbao, Kamis 28 Januari 2016 dinihari WIB, dan berhak mendapatkan tiket lolos ke partai puncak Copa del Rey dengan keunggulan agregat 5- 2 atas lawannya tersebut.

“Athletic Bilbao adalah sebuah tim yang menekan dengan sangat baik dan mereka selalu berjuang keras dalam setiap pertandingan,” ungkap Suarez.

Dalam kemenangan dinihari tadi Suarez menorehkan sebuah rekor baru utnuk dirinya dengan kembali mencetak satu gol ke gawang Bilbao. Itu merupakan gol keenam Suarez bersama Barca ke gawang Athletic Bilbao.

Gol tersebut sekaligus membuat Bilbao tercatat sebagai tim yang gawangnya paling sering dibobol oleh sang penyerang berkebangsaan Uruaguay tersebut sejak dirinya bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2014 lalu.

Menilik catatan pertemuan antara kedua tim, lima gol Suarez sebelumnya ke gawang Bilbao terjadi di partai-partai La Liga, tiga gol dalam kemenangan 6 – 0 pada pertandingan bulan ini, satu gol dalam kemenangan 1 – 0 bulan Agustus 2015 lalu, dan satu gol lain dalam kemenangan 5 – 2 pada bulan Februari tahun 2015 lalu.