Gelandang Muda Lyon Dalam Radar Barcelona

Houssem AouarTim besar La Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan tengah mengalihkan pandangan matanya ke talenta-talenta muda di ajang Ligue 1 Prancis. Salah satu nama yang diincar yaitu Houssem Aouar dari klub Lyon.

Houssem Aouar sendiri melakoni debut bersama skuat utama Lyon musim 2016/17 lalu. Akan tetapi di musim itu Aouar baru bermain tiga kali dalam semusim. Satu kali starter dan sisanya penghangat bangku cadangan. Maka tak banyak klub yang mengincarnya.

Namun sebuah loncatan besar dilakukan Aouar pada musim 2017/18 ini. Sampai pertandingan ke-16 Ligue 1, Aouar telah memainkan 11 pertandingan untuk Lyon. Sembilan kali sebagai starter dan satu gol dia bukukan ketika Lyon ditahan seri 3-3 kontra Dijon.

Umur Aouar sendiri baru 19 tahun. Dengan pencapaian tersebut tak mengherankan bila setelahnya Barca berminat pada potensi besarnya.

Seperti dilansir oleh Diario AS, sekarang ini Barca kian gencar mengirimkan para pemandu bakatnya untuk menyaksikan secara langsung performa Aouar. Barca mau mendapat laporan sesegera mungkin apapun tentang pemain Timnas U-21 Prancis tersebut.

Los Azulgrana tak kamu keduluan tim-tim raksasa lainnya. Bahkan, apabila laporan dari pemandu bakat mereka telah selesai, kemungkinan besar Barca segera melempar proposal pertama kepada Lyon untuk merekrut Aouar.

Oleh media setempat, Auoar memang kerap dipuji berkat penampilannya. Hasil didikan akademi sepakbola Lyon memiliki kemampuan bermain di berbagai posisi. Selain gelandang, ia juga bisa ditempatkan di posisi sayap.