Gennaro Gattuso Beberkan Cedera Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain cedera

Gennaro Gattuso angkat bicara soal cedera yang didera pemain klub Liga Italia AC Milan, yakni Gonzalo Higuain. Gattuso mengaku ragu dan khawatir dengan kondisi sang pemain, pasalnya timnya akan segera bersiap melawan tim sulit, yakni Juventus.

Tampil sebagai starter, Gonzalo Higuain hanya bermain singkat saat mereka menjalani laga tandang ke markas Udinese. Berlaga di Dacia Arena, pada Senin (5/11/2018) dini hari WIB kemarin, Higuain akhirnya ditarik ke luar lapangan dan segera digantikan pemain cadangan di menit ke-35 dan hal tersebut jelas menimbulkan rasa penasaran.

Gennaro Gattuso kemudian mengatakan jika Higuain mendapat cedera yang cukup serius di bagian punggungnya. Padahal, AC Milan akan segera melawan Juventus pada Senin (12/11/2018) dini hari WIB yang akan datang. Pastinya kehadiran Higuai sangat dibutuhkan.

“Higuain mendapat masalah pada bagian punggungnya saat laga baru dimulai. Dia mendapat rasa nyeri tersebut dan pernah terjadi saat dia masih remaja dan mungkin ini efek dari operasi beberapa tahun yang lalu yang pernah dia jalani,” ungkap Gattuso.

Pelatih ini kemudian mengatakan jika dia berharap pemain ini segera sembuh dari cederanya dan kondisi penyerang andalannya ini bukan sesuatu yang serius dan memakan waktu lama dalam proses penyembuhannya.

Sampai saat ini, Gonzalo Higuain masih berada dalam penanganan medis untuk mengetahui sejauh mana cedera yang dialaminya dulu itu kambuh kembali. Cedera jelas membuatnya harus istirahat dan tidak diizinkan ikut serta dalam sesi latihan tim, karena akan memperburuk cedera punggungnya tersebut.

Gennaro Gattuso

Di sisi lain, Gennaro Gattuso mempersiapkan skuadnya dengan sangat baik sebelum mereka bersua dengan sang tim juara bertahan, Juventus. Bermodalkan kemenangan dengan skor 1-0 saja ketika berhadapan dengan Udinese. Poin penuh yang didapatkan saat berhadapan dengan Udinese bahkan yang membuat mereka kesulitan lewat gol Alessio Romagnoli pada menit ke-97. Itu sebabnya, laga kontra Juve bukan laga yang mudah dimainkan tentunya.

“Kami memang sudah melawan tim yang begitu memainkan fisik mereka seperti Udinese, namun kami masih begitu jauh dari harapan dan saat melawan tim lawan di babak kedua, kami harus waspada dan berjuang keras. Saya juga tahu bagaimana sulitnya gagal dalam menit terakhir, itu yang kami rasakan saat laga derby. Saya ingin hal tersebut tidak terjadi, untuk itu kami harus bertindak cepat,” jelas Gattuso.

Lebih lanjut, sang pelatih AC Milan ini mengatakan kesulitannya adalah saat beberapa pemain andalannya mendapat cedera. “Saat ini kami harus berupaya untuk mendapatkan energi kembali dan menanti kabar baik dari para pemain yang dapat bergabung memperkuat tim,” tutup Gennaro Gattuso.