Giallorossi Tak Akan Jaga Ketat CR7

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bisa menjadi ancaman serius untuk para penggawa AS Roma. Walaupun demikian, manajer AS Roma, Luciano Spalletti mengatakan jika dia tidak menyiapkan strategi khusus untuk menjegal Ronaldo.

AS Roma akan berhadapan dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Giallorossi akan lebih dulu menjamu Real Madrid di Stadion Olimpiade Roma dalam leg pertama pada hari Kamis 18 Februari 2016 dinihari WIB, baru selanjutnya AS Roma akan gantian berkunjung ke Santiago Bernabeu.

Jelang laga menghadapi Los Galacticos, Spalletti menganggap Ronaldo sebagai salah satu ancaman terbesar untuk timnya. Bintang berkebangsaan Portugal itu sepanjang musim ini berjalan sudah mencetak 32 gol dan menyumbangkan 11 assist dalam 30 kali penampilannya dalam semua ajang kompetitif musim ini.

Meskipun demikian, manajer berkebangsaan Italia tersebut mengaku tidak akan memberikan instruksi kepada Radja Nainggolan dan rekan-rekannya untuk memberi pengawalan ekstra ketat kepada pemain berjuluk CR7 tersebut.

“Saya pikir seorang Cristiano Ronaldo masih sama berbahayanya seperti dulu. Cristiano merupakan salah satu pemain terbaik di dunia yang selalu bisa membuat perbedaan dalam setiap pertandingan yang dijalaninya,” ungkap Spalletti.

“Dia merupakan tipikal pemain modern dengan gaya yang cepat, kuat, dan baisa mencetak banyak gol. Saya tidak akan menginstruksikan kepada para pemain saya untuk mencoba mengawal ketat dia. Saya tidak akan menggunakan tiga pemain untuk menjaganya, atau saya akan butuh 33 pemain.”

“Mungkin Alessandro Florenzi akan saya dimainkan untuk menjaga Cristiano karena dia bisa melakukan apa saja dengan baik di lapangan dan dia sangat cepat dan mungkin saja bisa mengimbangi Cristiano.”