Gilas Huddersfield, Guardiola Puji Permainan Aguero

Manajer Manchester City, Josep Guardiola makin merasa puas dengan penampilan Sergio Aguero, apalagi dengan peforma striker Argentina ini saat membawa timnya mengalahkan Huddersfield Town. Menurut Guardiola, inilah penampilan terbaik Aguero selama dia menangani City.

Aguero tampil sebagai man of the match dalam laga ulangan babak kelima Piala FA di Etihad Stadium, Kamis (2 Maret 2017) dinihari WIB. Mantan striker Atletico Madrid itu menyumbangkan dua gol dan satu assist untuk membantu City menggilas Huddersfield 5 – 1.

Aguero kini sudah mencetak 22 gol bagi The Citizens di sepanjang musim ini. Dia membuktikan dirinya masih layak diandalkan untuk menjadi mesin gol terbaik yang dimiliki oleh The Citizens.

Posisi Aguero memang sempat terancam pasca kedatangan Gabriel Jesus. Namun, saat Gabriel Jesus cedera parah dan terpaksa absen lama, dia kembali jadi pilihan utama di lini depan dan membukukan empat gol dalam dua laga terakhir.

“Itu adalah performa terbaik yang saya lihat Sergio selama saya jadi manajer City, dia mencetak dua gol dan menciptakan banyak peluang untuk kami. Dia benar-benar tidak terhenti dalam pertandingan tadi,” ungkap Guardiola dalam situs resmi Manchester City.

Dalam pertandingan kontra Huddersfield Town, Manchester City sempat ketinggalan lebih dulu oleh gol Harry Bunn. Namun, mereka mampu membalikkan keadaan melalui Leroy Sane, Aguero (brace), Pablo Zabaleta, dan Kelechi Iheanacho.

“Kami memang ketinggalan lebih dulu, namun kami berhasil mencetak lima gol balasan, peluang-peluang datang, dan kami menyerang. Orang-orang menikmati cara kami bermain,” kata Guardiola.

Kemenangan atas Huddersfield Town meloloskan City ke babak perempatfinal Piala FA. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan Middlesbrough pada 11 Maret 2017 mendatang.