Guardiola Akan Tangani Manchester City Mulai Musim Depan

Terjawab sudah teka-teki mengenai ke mana Josep Guardiola akan melatih pada musim depan. Pelatih asal Catalan tersebut akan membesut Manchester City mulai musim panas musim depan.

Pada bulan Desember lalu, Pep Guardiola sudah mengungkapkan jika dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya di Bayern Muenchen. Pelatih berusia 45 tahun tersebut kemudian mengungkapkan keinginannya untuk melatih di Liga Inggris.

Spekulasi pun terus bergulir soal klub mana yang akan dipilih oleh Guardiola. City, yang sudah dikaitkan dengan Guadiola sejak tahun 2012 lalu, menjadi klub yang paling santer dikabarkan berminat kepada mantan pelatih Barcelona itu.

Kini The Citizens telah mengonfirmasi bahwa Guardiola akan menjadi pelatih baru mereka mulai musim depan. Guardiola akan menandatangani kontrak yang berdurasi tiga tahun.

“Manchester City mengkonfirmasikan jika dalam beberapa pekan terakhir negosiasi kontrak dengan Pep Guardiola sudah dilakukan dan diselesaikan untuk menjadi pelatih kepala Manchester City Footbal Club mulai musim 2016/2017. Kontraknya selama tiga tahun,” demikian tulis City dalam situs resminya.

Dengan konfirmasi ini, City berharap tidak akan ada lagi spekulasi yang akan membebani manajer mereka saat ini, Manuel Pellegrini.

“Untuk menghormati Manuel Pellegrini serta para pemain, klub ingin mempublikasikan keputusan ini demi menyingkirkan beban spekulasi tidak perlu yang selama ini bergulir. Manuel secara pribadi mendukung keputusan ini” lanjut pernyataan tersebut.