Guardiola Kesulitan Cari Pengganti De Bruyne

kevin de bruyne manchester city 2018Arsitek Manchester City Pep Guardiola mengaku menemui kesulitan dalam mencari pengganti posisi Kevin De Bruyne. Oleh karena itu Guardiola mengharapkan si pemain untuk segera pulih dari cederanya.

De Bruyne bisa dibilang memegang peranan vital musim lalu ketika menjuarai trofi Premier League. Sementara itu dirinya turut mengantarkan timnas Belgia mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018.

Akan tetapi sangat disayangkan De Bruyne baru saja mengalami cedera lutut serius dalam sesi latihan. Akibatnya, mantan pemain Chelsea ini terpaksa menpi dari lapangan hijau minimal tiga bulan.

Cedera De Bruyne tentu memberikan masalah besar untuk Guardiola pribadi. Alasannya tak lain adalah sulit menggantikan peran gelandang berambut pirang ini.

“Merupakan hal yang sulit menggantikan Kevin. Namun yang pasti kami bakal mencoba dan bermain semaksimal mungkin tanpa dia dan berusaha ada di sana ketika dia kembali,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

“Kami bakal mendukung dia dan saya menyarankan supaya dia beristirahat dan mengambil jatah libur yang tak ia dapat pada musim panas. Ia akan mulai berlatih lagi bersama tim saat sudah siap dan kami siap menyambutnya dengan tangan terbuka.”

Guardiola pastinya amat menyayangkan cedera sang pemain. Jadwal padat di sepakbola modern turut berperan pada cedera yang dialami sang pemain.

“Seperti yang dikatakan oleh dokter, dia bakal menepi selama dua setengah sampai tiga bulan,” lanjutnya.

“Semoga saja dia bisa kembali secara fit 100 persen dan membantu kami meraih juara lagi. Ia adalah kehilangan besar, seperti halnya Benjamin Mendy musim lalu.

“Kevin tampil fantastis musim lalu dan tentu anda tak menginginkan kondisi ini, namun hal semacam itu merupakan bagian dari sepakbola.