Guardiola Puji Respons Dari Para Pemainnya

Kemenangan atas Arsenal sangat berarti untuk Manchester City. Bisa membalikkan keadaan setelah sebelumnya tertinggal atas Arsenal diyakini bisa membuat kepercayaan diri City semakin besar.

Manchester City meraih tiga poin saat menerima kunjungan dari Arsenal pada pekan ke-17 Premier League. Bermain di Etihad Stadium, Minggu, 18 Desember 2016 malam WIB, The Citizens membukukan kemenangan 2 – 1.

Namun City tidak mendapatkan kemenangan tersebut dengan mudah, anak-anak asuhan Josep Guardiola bahkan tertinggal lebih dulu usai Theo Walcott mencetak gol saat pertandingan baru berjalan tidak sampai lima menit.

Usai kebobolan, permainan David Silva dan kawan-kawan justru menjadi semakin agresif. Tapi upaya mereka masih sering digagalkan oleh lini belakang Arsenal yang tampil kokoh.

Baru saat memasuki babak kedua, City menyamakan skor melalui gol Leroy Sane. Tekanan dari City akhirnya berbuah gol kemenangan pada menit ke-72 melalui sepakan dari Raheem Sterling.

“Kami meraih kemenangan dari salah satu tim terbaik di Premier League, dengan comeback yang bagus, itu berarti banyak bagi kami. Tapi kami sedikit kurang beruntung karena ketinggalan lebih dulu,” ungkap Guardiola.

Kemenangan atas Arsenal mengantarkan City naik ke peringkat kedua di papan klasemen sementara Premier League dengan perolehan 36 poin.