Guardiola Sebut City Lebih Oke dari Chelsea

Manchester City bermain lebih unggul namun terpaksa harus akui Chelsea yang unggul dengan skor 1-2. Manajer City yaitu Josep Guardiola menganggap timnya tak sepantasnya kalah.

Berhadapan dengan Chelsea pada hari Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, di Stamford Bridge, City amat unggul lewat control bola lewat perbedaan 61 persen banding 39 persen. Tim tamu pun lebih menekan dengan lakukan 17 upaya dengan 7 di antaranya tekat ke sasaran sementara Chelsea lakukan 10 upaya mencetak angka dengan 4 di antaranya mengarah ke gawamg.

Walau demikian, efisiensi the Blues memberi City hukuman. Eden Hazard mengantarkan Chelsea unggul pada menit 10, sebelum Sergio Aguero berhasil bikin kedudukan imbang pada menit 26.

Tak sampe berselang 10 menit kemudian, Hazard manambah keunggulan untuk tim tuan rumah. Berawal dari penalti yang dapat ditahan Willy Caballero, bola rebound diincar Hazard untuk dimasukkan ke gawang City.

City melakukan tekanan kepada Chelsea secara habis-habisan di babak kedua. Tetapi, mereka tidak bikin banyak kesempatan dan tak berhasil ciptakan angka yang membuat skor imbang pada sisa laga.

“Manajer Chelsea bakal katakana kalau mereka layak menang, saya bakal katakan kebalikannya. Saya pun amat merasa bangga dapat menjadi manajer para pemuda ini seperti apa cara kami tampil,” imbuh Guardiola.

“Saya merasa amat senang [dengan cara bermain kami]. Tak jadi hal yang mudah tampil di tempat ini dengan kepribadian dan irama yang sudah kami perlihatkan.”

“Kami semakin makin lebih oke amat jauh sekali,” kata Guardiola.