Guardiola Tegaskan Kondisi Aguero Fit 100 Persen

sergio agueroJuru strategi Manchester City, Pep Guardiola membantah keraguan soal kondisi penyerang Sergio Aguero. Guardiola menuturkan, sekarang ini kondisi fisik Aguero sempurna dan tak ada masalah soal cedera sama sekali.

Aguero tak bisa bermain 90 menit ketika Arentina kalah 2-4 dari Nigeria dalam pertandingan uji coba tengah pekan kemarin. Aguero yang membukukan sebiji gol, mengalami cedera dan cuma tampil selama setengah babak saja bersama Tim Tango.

Situasi Aguero sempat diberitakan cukup buruk dan tak bisa bermain ketika The Citizens menghadapi Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (18/11) malam WIB. Akan tetapi Guardiola menenpis kecemasan itu.

“Dia (Aguero) bergabung dengna kami pada dua hari lalu, dia bertemu dengan dengan dokter kami dan kondisi fisiknya telah sempurna. Maka tidak ada yang tidak perlu ada yang dicemaskan soal dia,” buka Guardiola kepada media hari Jum’at (17/11) malam WIB.

Bukan hanya memastikan jika kondisi fisiknya sempurna, Guardiola pun memastikan bila top skorer sepanjang sejarah City itu sudah siap bermain untuk bermain menghadapi Leicester.

“Ya, dia tentu saja akan bermain,” tegas pelatih asal Spanyol tersebut.

Sedangkan situasi berbanding terbalik justru menimpa Fabian Delph. Pemain tengah yang akhir-akhir ini dimainkan sebagai fullback kiri ini mendapatkan cedera. Cedera yang memaksanya gagal memenuhi panggilan Timnas Inggris beberapa waktu lalu.