Hanya Setengah Musim Bersama Atletico, Martinez Hengkang Ke Liga Super China

Hanya enam bulan lamanya Jackson Martinez memakai seragam Atletico Madrid. Martinez kini telah resmi berganti klub setelah Los Rojiblancos melepasnya ke jawara Liga Super China, Guangzhou Evergrande Taobao.

Martinez sebenarnya baru bergabung bersama Atletico pada musim panas lalu, setelah dibeli mahal sekitar 35 juta euro dari FC Porto. Namun penampilan Martinez dinilai sangat mengecewakan karena hanya mencetak tiga gol dalam 22 pertandingan.

Dia kurang mendapatkan kesempatan bermain reguler dan lebih banyak menduduki bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Antoine Griezmann atau Angel Correa.

Alhasil, Martinez pun terpaksa hengkang karena ingin mencari kesempatan main lebih banyak. Namun, bukan ke klub Eropa lainnya melainkan jauh ke Asia Timur untuk bermain di Liga China bersama Guangzhou Evergrande.

Kabarnya Atletico menerima uang sebesar 45 juta euro atas pembelian Martinez, dan pemain berkebangsaan Kolombia tersebut mendapatkan kontrak untuk jangka waktu empat tahun oleh klub yang dilatih oleh Luiz Scolari tersebut.

Martinez rencananya akan diproyeksikan untuk menggantikan striker Guangzhou, Elkseson, yang telah dijual ke Shanghai SIPG.

Kedatangan Martinez akan makin menambah daftar pemain bintang Eropa yang bermain di Liga Super China musim ini, sebelumnya sudah ada Ramires, Fredy Guarin, dan Gervinhho yang memutuskan bermain di Liga Super China.