Harapan Besar Barcelona Pada Dembele

ousmane dembeleBarcelona merasa sangat gembira usai akhirnya mendatangkan Ousmane Dembele. Los Azulgrana menggantungkan banyak harapan pada pemain serba bisa ini.

Raksasa Katalan telah mencapai kata sepakat dengan pemilik sah Dembele, Borussia Dortmund. Angka transfer winger internasional Prancis itu menyentuh 105 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun) ditambah dengan bonus yang nilainya bisa semakin besar.

Nantinya bakal diikat kontrak lima musim di Camp Nou. Selain itu dia bakal mengenakan nomor punggung 11 warisan Neymar yang pergi ke Paris Saint-Germain.

Keberhasilan menggaet Dembele memang amat membuat Barca lega. Walau memiliki dana besar hasil menjualan Neymar ke Paris Saint-Germain, mereka sempat dibuat sulit mendapat suksesor Neymar di barisan serang. Negosiasi dengan Dortmund soal Dembele berlangsung alot, sementara usaha merekrut Philippe Coutinho dari Liverpool mandek.

“Dia merupakan pemain yang memberi jaminan anda di barisan depan, kami telah kehilangan kedalaman dan hal itu yang kami butuhkan,” ujar pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dikutip Soccerway.

“Kami ingin seorang pemain yang mampu menempati kedua sisi serangan, juga di lini tengah, maka itu memberi banyak opsi,” tambah Valverde.

“Dembele sangat cepat, gesit, dan kami ingin dia memberi banyak kontribusi bagi tim. Kami amat bersemangat dengan pemain ini. Kami memiliki harapan besar. Kami harus segera mengenalnya di level pribadi,” katanya.

Usia Dembele sekarang ini baru menginjak 20 tahun dan sejatinya baru satu musim berseragam Die Borussen. Ia datang dari Rennes musim panas kemarin dengan mahar yang hanya 15 juta euro.

Akan tetapi Dembele langsung bersinar di Signal Iduna Park. Dia bermain gemilang melalui koleksi 10 gol plus 21 assist pada musim lalu.

“Musim lalu di Dortmund, anda telah melihat kualitasnya sebagai pesepakbola top. Barcelona juga mengincarnay ketika itu,” ujar Valverde.

“Kini mari berharap dia bisa membayar penuh setiap ekspektasi di sini dan memberikan banyak kebahagiaan bagi kami,” katanya.

Dembele sendiri bakal mendarat di Barcelona, Minggu (27/8/2017) dan melakoni pemeriksaan medis pada Senin (28/8) pagi waktu setempat. Dia lantas dipresentasikan ke depan publik.