Harga Dembele Lebih Dari 100 Juta Euro

Ousmane DembeleBorussia Dortmund mematok harga tinggi-tinggi untuki Ousmane Dembele. Bahkan uang sebesar 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) pun belum cukup untuk menggotong wonderkid Prancis itu.

Sosok Dembele memang saat ini sedang menjadi rebutan banyak klub top Eropa setelah penampilan gemilangnya bersama Dortmund pada musim lalu. Walau baru bergabung dari Rennes, Dembele menjadi tumpuan anyar tim dengan cetakan 10 gol plus 21 assist dari 49 kali pertandingan.

Maka wajar bila Dortmund ketar-ketir dengan fakta ini mengingat sejak beberapa musim belakangan selalu saja ada pemain top mereka yang pindah ke klub lain. Dortmund pastinya tak mau ditinggal Dembele dan Pierre-Emerick Aubameyang sekaligus pada musim panas ini.

Ditambah lagi Los Cules yang baru saja kebanjiran dana segar 222 juta euro dari penjualan Neymar pastinya takkan menemui hambatan untuk menebus Dembele seperti yang Dortmund inginkan. Bahkan kabarnya Dembele telah mencapai kesepakatan secara personal dengan Barca.

Sadar jika Barca dan klub top lain mengincar Dembele, Dortmund pun langsung memasang harga tinggi-tinggi bagi winger 20 tahun tersebut. Berapa nilainya?

“Itu sama sekali belum cukup,” tutur CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, saat ditanya apakah Dembele bisa didatangkan dengan harga 100 juta euro (Rp 1,5T).

“Saya mau Kevin de Bruyne, dia merupakan penjualan termahal Budesiga. Anda lihat beberapa musim setelahnya, bukan transfer yang bagus lantaran tim yang ditinggal kehilangan banyak kualitas,” sambungnya seperti dikutip Soccerway.

“Saya pikir dia telah mengatakan kepada kami tetap bersama kami. Saat kami mengatakan itu, media akan menuliskan jika dia bakal pergi Januari. Tidak, dia akan bertahan.”