Hari Ini Pablo Mari Tes Medis di Arsenal

Arsenal baru saja memberikan sebuah harapan bagus untuk lini depannya dalam mengarungi sisa musim 2019-2020. Menurut banyak sumber berita bola Inggris menyebutkan jika Arsenal akan segera menjalin kesepakatan dengan Pablo Mari.

Sampai di pekan ke-24 Premier League Inggris musim ini, The Gunners sudah kemasukkan gol mencapai 34. Jika merujuk akan nilai tersebut, maka bisa dibilang sangat buruk bagi tim sekelas Arsenal. Sheffield United saja baru kebobolan 23 gol dari jumlah laga yang sama.

Status buruk ini tidak lepas dari kinerja lini belakang. The Gunners kekurangan, baik dari sisi kualitas maupun secara kuantitas, pemain belakang. Performa David Luiz dan kolega tidak bisa dibilang bagus, bahkan badai cedera menghantam mereka.

Rob Holding, Soktratis, dan Callum Chambers menjadi barisan pemain yang mengalami cedera. Kondisi ini jelas tidak bisa ketergantungan terhadap duet Shkodran Mustafi dan David Luiz. Bisa dibilang kedua pemain ini tidak dalam performa terbaiknya.

Situasi ini jelas akan menjadi solusi bagi klub asal London Utara andai mendatangkan pemain baru. Sederet nama pemain belakang masuk dalam daftar belanja Arsenal. Kini, ada dua pemain yang disebut bakal bergabung. Setelah Mykola Matviyenko yang akan dipinjam dari Shakhtar, ada Pablo Mari yang bakal dibeli.

Pablo Mari bisa dibilang akan menjadi pembelian perdana era Mikel Arteta. Dia didatangkan dari Flamengo dengan harga 7,5 juta pounds dan kedua tim sudah sepakat akan nilai jual beli tersebut. Untuk sekarang ini, Pablo Mari diklaim sudah berada di London untuk persiapan menjalani tes medis.

Transfer Pablo Mari tidak lepas dari sosok Edu, mantan pemain yang kini menjadi direktur Arsenal. Sebenarnya Pablo Mari sempat berada di Manchester City pada musim 2016 kemarin, ketika itu namanya diprediksi akan menjadi salah satu bek muda berbakat dari Spanyol.

Manchester City membelinya dari klub Gimnastic ketika usia sang pemain masih berada di 22 tahun. Akan tetapi, Pablo Mari belum pernah sekalipun bermain untuk Manchester City karena langsung dipinjamkan ke Girona pada 2016, NAC Breda dan Deportivo La Coruna, serta berakhir di Flamengo.

Kepindahan terakhirnya bisa dibilang sangat beruntung karena berhasil menampilkan kinerja yang luar biasa bersama Flamengo di musim 2019. Bermain sebanyak 22 laga di Serie A Brasil, Pablo Mari berhasil mempersembahkan gelar juara untuk Flamengo.