Hasil Imbang Yang Jadi Peringatan Untuk Madrid

Real Madrid membuang keunggulan dua gol dan akhirnya hanya menelan hasil imbang 3 – 3 melawan Legia Warsawa. Bagi Los Galacticos, hasil tersebut dianggap sebagai sebuah peringatan.

Madrid awalnya terlihat seperti bisa meraih kemenangan dengan mudah Polish Army Stadium, Warsawa, Kamis, 2 November 2016 dinihari WIB. Saat pertanidingan belum genap berjalan semenit, tim tamu sudah unggul melalui gol dari Gareth Bale. Memasuki menit ke-35, Madrid menambah keunggulannya melalui gol dari Karim Benzema.

Namun, keunggulan itu kemudian berakhir. Tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui gol-gol sumbangan dari Vadis Odjidja-Ofoe dan Miroslav Radovic.

Legia bahkan sempat mengungguli tim tamu 3 – 2 setelah Thibault Moulin membobol gawang Keylor Navas pada menit ke-83. Beruntung untuk El Real, mereka bisa mencetak gol tambahan untuk menyeimbangkan kedudukan melalui Mateo Kovacic dua menit berselang.

Pemain bertahan Real Madrid, Raphael Varane, mengatakan jika hasil imbang ini telah memberikan sebuah pelajaran berharga sekaligus peringatan untuk Los Merengues.

“Permainan kami kurang bagus di ini, baik di lini pertahanan ataupun di lini serang. Kami bisa saja bermain lebih oke dan lebih mengeluarkan permainan kami,” ujar Varane seperti yang dilansir dari situs resmi Real Madrid.

“Ini bukanlah penampilan terbaik kami dan kami harus memakainya untuk pembelajaran pada masa mendatang. Ini merupakan sebuah peringatan bagi kami agar tidak membiarkan konsentrasi serta level permainan kami menurun,” sambungnya.

Dengan hasil imbang di kandang Legia Warsawa ini, Real Madrid menghuni peringkat kedua Grup F dengan perolehan 8 poin dalam empat pertandingan. Mereka berada dua poin di bawah Borussia Dortmund yang menjadi pemimpin klasemen sementara.