Hasil Laga 37 Liga Inggris

Chelsea sudah pasti bakal raih titel Juara Liga Inggris 2016/2017 pada pekan 37. Sedangkan Hull City menjadi tim terakhir yang turun divisi.

Chelsea keluar sebagai sang juara setelah mereka menangkan laga atas West Bromwich Albion dengan skor akhir 1-0 yang berlangsung pada hari Sabtu (13/5) dinihari WIB di The Hawthorns. Michy Batshuayi berhasil ciptakan angka semata wayang pada laga tersebut jelang akhir laga.

Hasil oke bikin Chelsea catatkan 87 poin dan tidak bisa lagi di susul oleh Tottenham Hotspur, yang sukses menangkan laga atas Manchester United dengan skor 2-1 pada pertandingan terakhirnya yang berlangsung di White Hart Lane selang 1 hari setelahnya

Sedangkan perselisihan merebut tempat 4 besar masih berjalan seru usai Arsenal, Liverpool dan Manchester City sama-sama raih hasil apik.

Manchester City sukses tuntukkan Leicester City dengan skor 2-1 yang berlangsung di Etihad Stadium, disusul Arsenal yang tundukkan Stoke City raih skor 4-1 yang berlangsung di Britannia Stadium pada hari Sabtu (13/5)

2 hasil oke tersebut di beri tanggapan dengan baik oleh kubu Liverpool yang menangkan laga dengan ciptakan 4 angka tanpa bisa di balas oleh West Ham United yang berlangsung di Olympic Stadium malam tadi.

Hasil tersebut bikin Liverpool catatkan 73 poin lewat 37 pertandingan dan berada di urutan 3, cuma unggul dengan selisih 3 poin dari City (72) dan 4 poin dari Arsenal (69), yang baru tampil masing-masing 36 kali. Hasil oke pada pekan terakhir akan mengantarkan The Reds masuk ke ajang Liga Champions.

Pada penurunan divisi, Hull City menjadi tim terakhir yang sudah pasti turun ke ajang Championship musim berikutnya sesudah Sunderland dan Middlesbrough.

hasil negatif dengan skor 0-4 atas Crystal Palace di Selhust Park bikin The Tigers tak dapat menyusul  poin yang dimiliki Swansea City yang sebelumnya menang dengan skor 2-0 melawan Sunderland.

Sabtu (13/5)
Everton vs Watford 1-0
West Bromwich Albion vs Chelsea 0-1
Manchester City vs Leicester City 2-1
AFC Bournemouth vs Burnley 2-1
Middlesbrough vs Southampton 1-2
Sunderland vs Swansea City 0-2
Stoke City vs Arsenal 1-4

Minggu (14/5)
Crystal Palace vs Hull City 4-0
West Ham United vs Liverpool 0-4
Tottenham Hotspur vs Manchester United 2-1