Hiddink Dinilai Sangat Pas Untuk Chelsea

Guus Hiddink tidak hanya memiliki catatan yang bagus sebagai seorang manajer. Pria berkebangsaan Belanda tersebut juga dinilai memiliki segudang pengalaman dan juga karisma, yang mana membuatnya cocok untuk menangani Chelsea.

Ini bukanlah pertama kalinya Hiddink menjadi manajer Chelsea. Pada musim 2008/2009, ketika Luiz Felipe Scolari dipecat di tengah musim, Hiddink ditunjuk menjadi manajer sementara. Pada pertandingan terakhir Hiddink musim itu, ia sukses mengantarkan Chelsea menjadi juara di ajang Piala FA.

Berkat trofi yang ia berikan saat itu, Hiddink pun menjadi salah satu sosok yang disanjung oleh para pendukung Chelsea. Suporter The Blues sempat meminta Roman Abramovich untuk mempermanenkan status Hiddink, namun ia memilih untuk menghormati pekerjaan utamanya saat itu sebagai pelatih tim nasional Rusia.

Paul Clement, staf pelatih di masa Jose Mourinho dan Guus Hidink menilai jika Hiddink merupakan sosok pelatih yang luar biasa dengan barbagai pengalaman melatih tim-tim besar.

“Guus merupakan seseorang yang memiliki pengalaman yang luar biasa. Pada periode di mana saya bekerja dengannya di Chelsea, saya melihat dia adalah seseorang yang sangat berkarisma, dan juga sebagai sosok yang ahli dalam hal taktik.” ungkap Clement

“Dia memiliki aura yang tak bisa diragukan. Kehadirannya dalam sebuah tim sangat terasa dan hal tersebut bakal menguntungkan ruang ganti tim,” kata Clement.

Sama seperti periode pertamanya melatih The Blues, Hiddink kali ini juga berstatus manajer sementara. Ia bakal menangani klub asal London Barat tersebut sampai akhir musim.