Hiddink Ingatkan Costa Untuk Jaga Emosi

Manajer sementara Chelsea, Guus Hiddink, meminta kepada Diego Costa untuk bisa mengontrol emosinya. Sudah sejak lama, Costa dikenal sebagai pemain yang temperamental dan baru beberapa hari lalu hal tersebut kembali dibuktikannya.

Dalam laga Chelsea kontra West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Kamis 14 Januari 2016 dini hari WIB, Costa sempat terlibat keributan dengan beberapa pemain West Bromwich. Penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut juga sempat memukul tembok terowongan pemain hingga berlubang.
diego costaWalaupun Hiddink mengakui bahwa pemain lawan juga sempat melakukan tindakan provokatif, Hiddink tetap memberikan saran kepada Costa agar dia lebih bisa mengontrol emosinya.

“Diego bermain hingga ujung batas kesabarannya, namun dari pihak lawan juga begitu. Mereka juga ikut bertindak profokatif. Namun bisa bagaimanapun saya tetap mengharuskan Diego agar bisa mengontrol dirinya sendiri,” ungkap Hiddink.

“Saya akan tetap membela para pemain saya apapun yang terjadi, terutama saat emosi mereka sedang dalam keadaan tinggi-tingginya,” kata Hiddink.

Akibat keributan dalam pertandingan tersebut, baik Chelsea maupun West Bromwich Albion dijatuhi dakwaan oleh FA. Kedua kubu diberikan waktu hingga 20 Januari 2016 untuk menanggapi dakwaan tersebut.