Higuain Pindah Ke Juventus Bukan Hanya Karena Soal Uang

Agen Gonzalo Higuain mengatakan jika kliennya hengkang ke Juventus bukan karena tergoda dengan uang yang ditawarankan, melainkan karena proyek jangka panjang bersama Juventus cenderung lebih jelas dibandingkan dengan Napoli.

Setelah melalui saga transfer yang berlarut-larut, Higuain pada pekan ini akhirnya meresmikan kepindahannya ke Bianconeri dengan nilai transfer sebesar 90 juta euro, yang menjadikannya sebagai pembelian termahal sepanjang masa di Serie A.

Higuain mendapatkan kontrak untuk jangka waktu lima tahun dari Juventus dan dia mendaptkan jersey bernomor punggung sembilan. Hengkangnya Higuain ke klub rival utama Napoli pun tak ayal memantik kemarahan dari para penggemar Napoli.

Tidak hanya para suporter yang menunjukkan kemarahannya dengan cara membakar jersey Higuain dan membuangnya ke toilet, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis pun tidak kalah berangnya dengan menyebut pemain berkebangsaan Argentina tersebut sebagai seorang pengkhianat.

Pengakuan Higuain mengenai hubungannya yang kuerang harmonis dengan De Laurentiis dibalas dengan ketus, di mana salah satunya De Laurentiis mengecap Higuain sebagai seorang penghianat dan pemain yang mata duitan.

Mengenai komentar-komentar tajam yang dikeluarkan oleh De Laurentiis tersebut. Sang agen yang juga kakak kandung Higuain, Nicolas Higuain menepis jika kalau adiknya hengkang ke Juventus hanya karena melihat nominal uang yang ditawarkan.

Nicolas mengatakan jika Bianconeri memberikan jaminan proyek yang lebih cerah dalam urusan trofi dibandingkan Napoli. Seperti yang diketahui, pemain berjuluk El Pipita baru berhasil memenangkan satu trofi Coppa Italia sejak memperkuat Partenopei tiga musim lalu.

“Yang bisa saya bilang kepada Anda adalah kami mencapai kesepakatan bukan hanya karena persoalan uang, tapi proyek jangka panjang yang jelas, dan saya sudah katakan itu berkali-kali,” sambungnya.