Hummels Bisa Saja Pulang Ke Bayern Muenchen

Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels pernah punya pengalaman yang kurang menyenangkan bersama Bayern Muenchen. Namun, hal tersebut sama sekali tidak menutup kesempatan bagi Hummels untuk kembali memperkuat Bayern Muenchen musim depan.

Hummels sebenarnya merupakan pemain didikan dari akademi sepakbola milik Bayern Muenchen. Namun, sejak debutnya pada 2007 bersama tim senior, dia tak pernah punya kesempatan unjuk gigi. Total dia hanya bermain dalam dua pertandingan.

Oleh karena itu Hummels pun memutuskan untuk menerima penawaran dari Borussia Dortmund pada musim panas 2009. Setelah bergabung bersama Dortmund, karier Hummels melesat dan dia menjadi salah satu bek papan atas Eropa.

Masa depan Hummels saat ini sedang dispekulasikan karena belum adanya kesepakatan kontrak baru dengan Die Borussen. Musim panas nanti jadi kesempatan terbaik bagi Dortmund menjualnya daripada tahun depan mereka kehilangan Hummels begitu saja.

Walaupun Hummels baru akan mengumumkan keputusan mengenai masa depan kariernya dalam waktu dekat ini, tapi rumor seputar manakah klub yang akan jadi tujuan berikutnya dari pemain berkebangsaan Jerman ini sudah bermunculan ke publik.

Beberapa klub Eropa dikabarkan mengumumkan ketertarikannya pada Hummels. Dari Inggris ada Manchester United, Arsenal, Manchester City, dan Liverpool. Sementara dari La Liga ada Barcelona dan Real Madrid. Dari Jerman, mantan klubnya Bayern Muenchen dikabarkan tertarik mendatangkan Hummels.

“Mats akan membuat keputusan yang sangat penting soal masa depannya. Borussia Dortmund sudah menjadi salah satu klub hebat di Eropa, jadi ini adalah sebuah keputusan yang sangat sulit untuknya,” tutur ayah Hummels, Hermann Hummels, seperti dikutip Soccerway.

“Tapi jika Mats pergi dari Dortmund, kemungkinan dia akan pergi ke salah satu dari terbaik di Eropa, mungkin saja ke Bayern Muenchen.” tutup Hermann HUmmels.