Ibra Yakin Swedia Mampu Juara Piala Duna

timnas swedia piala dunia 2018Mantan ujung tombak Swedia Zlatan Ibrahimovic mengaku sangat yakin bila Emil Forsberg dan kawan-kawan bisa menundukkan Prancis di fase 8 besar Piala Dunia 2018.

Swedia secara mengejutkan bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2018 ini. Ini kali pertama mereka melaju ke babak 8 besar sejak 24 tahun silam.

Pada fase berikutnya yakni babak 16 besar, Swedia mendepak Swiss dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dibuat oleh Emil Forsberg.

Bila ditarik lebib jauh, di babak grup mereka sempat menelan kekalahan dari Jerman. Pasukan armada Janne Andersson ini berhasil keluar sebagai pemuncak grup F.

Zlatan mengakui jika dirinya amat optimis bahwa Swedia mampu mengatasi perlawanan pasukan The Three Lions. Pasalnya mereka merupakan satu kesatuan yang amat tangguh, terutama di lini belakang.

“Mereka sekarang amat sulit dikalahkan dan dibobol. Apabila mereka bisa melaju ke fase selanjutnya, Swedia punya kans yang sangat besar,” klaimnya pada Expressen.

“Namun saat ini bukan cuma soal seberapa bagus tim anda. Kini banyak sekali emosi yang lahir, karena ini adalah babak perempat final. Tim yang bisa mengatasi rasa dalam diri mereka dengan baik bakal mendapatkan keuntungan,” klaim Zlatan.

Striker berusia 36 tahun itu melajutkan jika Swedia bisa berlari lebih jauh lagi karena tim tampil dengan kompak.

“Ya, saya rasa Swedia mampu keluar sebagai juara dunia, seperti yang saya bilang sebelum Piala Dunia dimulai,” klaimnya.