Ibrahimovic Resmi Diskors 3 Pertandingan

Striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic akhirnya dijatuhi hukuman oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) terkait sikutannya kepada bek Bournemouth Tyron Mings. Ibrahimovic pun dihukum larangan bertanding sebanyak tiga pertandingan.

Pada Senin (6 Maret 2017), FA telah menjatuhkan dakwaannya kepada Ibrahimovic dan Mings karena melakukan kekerasan ketika The Red Devils bermain imbang melawan Bournemouth 1 – 1 di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Mings sebenarnya lebih dulu menyerang dengan menginjak kepada mantan penyerang Paris Saint-Germain itu. Kemudian Ibrahimovic melakukan balasan dengan menyikut saat berduel di udara.

Dengan begini, Ibrahimovic dipastikan absen dalam laga kontra Chelsea di babak perempatfinal Piala FA (13 Maret 2017), dan dua pertandingan Premier League kontra Middlesbrough (19 Maret 2017) kemudian West Bromwich Albion (1 April 2017).

“Zlatan Ibrahimovic mendapat larangan untuk tampil dalam tiga pertandingan yang berlaku secepatnya setelah dia mengaku dengan dakwaan dari FA atas perilaku kekerasan dan menerima hukuman standar,” bunyi pernyataan dalam situs resmi FA.

“Hukuman itu adalah konsekuensi dari sebuah insiden di atau sekitar menit 44 dalam pertandingan di antara Manchester United melawan AFC Bournemouth pada Sabtu (4 Maret 2017) akhir pekan lalu.”

“Perbuatan buruk itu tidak terlihat oleh wasit dan ofisial pertandingan lainnya pada saat kejadian namun terekam dalam video.”

Sanksi ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi The Red Devils pasalnya Ibrahimovic memang menjadi salah andalan MU dalam membobol gawang lawan dalam beberapa laga terakhir. Ibrahimovic sudah mengemas 26 gol di sepanjang musim ini, termasuk 15 gol dan empat assist di Premier League.