Iheanacho Siap Gantikan Peran Aguero

Absennya Sergio Aguero karena hukuman tentu saja menjadi sebuah bencana untuk Manchester City. Tapi striker lainnya, Kelechi Iheanacho menegaskan dirinya siap menggantikan Aguero di sektor penyerangan The Citizens.

City dipastikan tidak akan diperkuat oleh Aguero dalam beberapa pertandingan ke depan di Premier League. Penyerang tim nasional Argentina itu mendapatkan hukuman larangan bertanding sebanyak empat pertandingan karena tekel kerasnya kepada David Luiz.

Dengan demikian, Aguero tidak akan tampil dalam pertandingan menghadapi Leicester City, Watford, Arsenal, serta Hull City. Absennya Aguero tentu akan mengurangi kekuatan sektor penyerangan The Citizens. Sejauh ini, Aguero merupakan top skorer The Citizens di Premier League dengan total 10 gol.

Namun Iheanacho meminta kepada City untuk tidak khawatir dengan absennya Aguero. Dia mengaku siap untuk mengemban tanggung jawab untuk menjadi ujung tombak serangan City.

Iheanacho setidaknya telah berhasil unjuk gigi saat The Citizens meraih hasil imbang 1 – 1 melawan Celtic di Liga Champions, Rabu, 7 Desember 2016 dinihari WIB. Diturunkan sebagai starter, striker berusia 20 tahun itu mencetak gol balasan untuk timnya.

“Saya punya tanggung jawab untuk menjadi seorang pencetak gol bagi Manchester City, menggantikan Sergio saat dia sedang tidak bisa bermain. Saya akan membuktikan diri bahwa kami bisa meraih kemenangan yang kami inginkan,” ungkap Iheanacho.

Iheanacho sejauh musim ini sudah berhasil membukukan tiga gol dari sembilan kali penampilan di Premier League.