Iker Casillas Putuskan Tinggalkan Dunia Sepakbola

iker Casillas pensiun

Berita bola terlengkap kali ini membawa kabar mengejutkan dari Iker Casillas. Mantan Kiper dari Real Madrid tersebut memutuskan gantung sepatu setelah menjalani karir yang mengesankan selama 21 tahun belakangan ini. Keputusan tersebut dilatar belakangi oleh penyakit jantung yang dia derita di awal bulan ini.

Kiper yang sudah tampil bersama Timnasnya di 167 laga tersebut resmi menggantungkan sarung tangannya saat memasuki umur ke-37 tahun. Saat dia menjalani karir sebagai pesepakbola dunia, dia sudah mencatatkan lima gelar juara La Liga dan satu untuk Piala Dunia.

Iker Casillas memang sudah diprediksi akan segera pensiun dari karirnya selama 21 tahun ini karena serangan jantung yang dia alami sebelumnya. Sebelumnya, Casillas yang sudah mencatatkan empat musim terakhir di klub Portugal, yakni Porto setelah tampil selama 15 tahun di Real Madrid tersebut mendapat serangan jantung saat tengah menjalani latihan dengan timnya. Iker segera dilarikan ke rumah sakit demi mendapatkan perawatan intensif.

Iker sendiri mengalami infark miokard akut. Selang beberapa hari setelah kejadian, kiper senior dari Spanyol tersebut memperlihatkan sebuah foto sekaligus mengabarkan kondisi terbarunya untuk semua penggemarnya. Dia tampil kembali sehat dan menuliskan jika dirinya memang sudah berada dalam posisi yang lebih baik.

Dengan tersenyum dalam fotonya tersebut, dia menambahkan caption terkait keadaannya pada semua followersnya di Instagram. “Semuanya sudah berada dalam posisi aman kali ini. Saya merasa sangat sedih dan takut. Namun, semua dapat berlangsung dengan baik dan saya merasa kini semakin kuat. Terima kasih untuk semua yang sudah memberikan perhatian dan pesan sayangnya pada kami.” Tulisnya.

Porto menyebutkan jika Casillas merupakan salah satu kiper terbaik dalam catatan sejarah sepakbola dunia. Casillas sendiri menyudahi 25 tahun berkarir di Real Madrid secara menyeluruh, sejak dirinya bergabung di umur 9 tahun. Dia sudah mencatatkan lima gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Casillas juga sudah memperkuat 167 laga bersama timnas Spanyol. Dirinya sudah menolong timnasnya meraih Piala Eropa 2008 yang lalu, Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2012. Selain itu, Casillas sudah mencatatkan 1.052 performa kompetitif yang mengesankan bersama klub dan negara dalam karirnya sebagai kiper selama tiga dekade.

Selain sukses sebagai pesepakbola dunia, kiper Porto tersebut juga sukses di luar lapangan. Dia kini hidup bahagia dengan seorang wanita cantik yang menjadi istrinya yakni Sara Carbonero. Sara merupakan jurnalis TV Spanyol yang dia nikahi pada tahun 2015. Kini, mereka memiliki dua buah hati yakni Martin dan Lucas.