Imbang Setelah Menang Besar, Klopp Heran Dengan Performa Liverpool

Baru saja meraih kemenangan besar atas Aston Villa beberapa hari lalu, Liverpool kemudian hanya meraih hasil imbang kontra Augsburg. Manajer The Reds, Juergen Klopp pun merasa heran dengan anak-anak asuhnya tersebut.

Duel antara Liverpool melawan Augsburg dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang diselenggarakan di SGL Arena, Jumat 19 Februari 2016 dinihari WIB berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Padahal dalam laga tersebut The Reds mendominasi penguasaan bola sebesar 53 persen dan membuat 16 percobaan dengan enam di antaranya mengatah ke gawang. Sementara tim tuan rumah membuat 12 percobaan dengan hanya dua diantaranya yang tepat sasaran.

Hasil tersebut bertolak belakang dengan penampilan The Reds pada pertandingan sebelumnya di ajang Premier League. Tim besutan Klopp tersebut berhasil menang besar 6 – 0 atas Aston Villa, wow!

Jika diamati lebih lanjut, penampilan Liverpool yang tidak bisa konsisten bukan hanya sekali ini saja. Dalam pertandingan-pertandingan yang sebelumnya, mereka juga mengakhiri laga dengan hasil yang berbeda-beda.

“Penampilan kami sejauh ini terkadang bagus dalam beberapa kesempatan dan kami bisa banyak mencetak gol tapi secara keseluruhan saya akui jika saya sama sekali tidak puas dengan performa kami.” ungkap Klopp.

“Kami membutuhkan penampilan yang konsisten. Kami harus segera bisa menemukannya karena masih ada beberapa pertandingan tersisa. Sekali waktu kami bisa menutup pertandingan dengan hasil yang sangat menakjubkan, tapi kemudian oke, apa yang terjadi? Itulah yang mesti kami perbaiki.”

Liverpool memiliki waktu satu pekan untuk persiapan jelang menghadapi Augsburg pada leg kedua. Mereka libur pertandingan akhir pekan ini disaat tim lainnya bermain di Piala FA.