Inggris Menang, Jamie Vardy Jadi Tumbal

jamie vardy timnas inggris 2018Kemenangan yang didapatkan timnas Inggris pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 atas Kolombia rupanya menyisakan cerita tersendiri. Bukan tentang berita gembira, namun kabar buruk akibat ceder ayang dialai oleh strikernya Jamie Vardy.

Inggris bentrok menghadapi Kolombia di fase 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (4/7) dini hari WIB. Bermain sama kuat 1-1 sampai fase ekstra time, The Three Lions akhirnya meraih kemenangan melaluidrama adu penalti dalam duel yang berlangsung di Stadion Otkrytiye Arena tersebut.

Hasil yang sekaligus membawa mereka lolos ke babak 8 besar membuat Inggris dan para pendukungnya dalam euforia tinggi. Akan tetapi mereka sekarang tengah harap-harap cemas menunggu kondisi kebugaran Vardy yang kabarnya cedera.

Vardy masuk dari bangku cadangan kala Inggris meraih kemenangan atas Kolombia. Pesepakbola berusia 31 tahun tersebut dimasukkan di menit ke-88 menggantikan Raheem Sterling. Belum lama beraksi, ia dibekap cedera.

Seperti dilaporkan oleh Sky Sports, Vardy mendapatkan masalah di bagian pangkal pahanya. Itu dia alami usai terlibat adu fisik dengan bek lawan.

Seusai laga striker milik klub Premier League Leicester City itu bahkan harus mendapatkan suntikan sebagai langkah antisipasi cederanya. Vardy mungkin tidak bisa diturunkan ketika Inggris berhadapan dengan Swedia di babak perempat final pada Sabtu (7/7) mendatang.