Ingin Dilatih Guardiola, Danilo Tolak Chelsea

Danilo menyebut dirinya sempat menolak proposal penawaran dari Chelsea sebelum akhirnya resmi menerima pinangan Manchester City di bursa transfer musim panas nanti.

daniloFullback internasional Brasil iti bergabung dengan The Citizens sebesar 26.9 juta poundsterling dari Real Madrid, membuatnya jadi rekrutan kelima kelima Pep Guardiola jelang musim 2017/18.

Pemain yang bersangkutan sejatinya bisa saja jadi bagian baru dari jawara Premier League musim lalu, akan tetapi peluang untuk merasakan tangan dingin Guardiola adalah faktor terkuat baginya menyeberang ke Etihad Stadium.

“Tak ada kesulitan dalam diri saya mengutamakan City daripada Chelsea,” ungkap pemain berusia 26 tahun tersebut kepada Sky Sports News.

“Suatu ketika City dan juga Pep datang mengontak saya, sejak itu saya tahu apa yang harus saya lakukan. Apa yang dikatakan Pep membuat saya termotivasi supaya siap (jadi anak asuhnya).”

“Proses kepindahan saya sungguh amat cepat. Saya masih menjalani sesi latihan dengan Real Madrid kemudian Pep menghubungi saya dan saya amat bersemangat untuk melakukan perubahan dan bekerja bersama seorang pelatih kelas dunia,” lanjut Danilo.

“Manajer Zinedine Zidane berupaya membuat saya tetap bertahan tetapi yang pasti saya menginginkan sebuah. Saya butuh waktu untuk memikirkan diri saya sendiri dan mendapatkan tempat di mana saya akan memiliki banyak kesempatan.”

Datang dari FC Porto di awal musim 2015 silam, Danilo menjalani dua tahunnya di Santiago Bernabeu dengan luar biasa. Ia meraih satu gelar La Liga dan dua Liga Champions.

Di City, Danilo harus bersaing sengit dengan Kyle Walker yang juga sama-sama baru bergabung musim panas ini. Apalagi dana yang dikeluarkan manajemen City untuk Walker lebih besar yakni 43,5 juta poundsterling yang membuat pemain asal Inggris ini masuk dalam jajaran bek termahal di dunia.