Ingin Hijrah ke Juve, Darmian Sudah Minta Izin ke Mourinho

Full back kanan Manchester United, Matteo Darmian diklaim telah menghadap Jose Mourinho untuk menyampaikan keinginannya kembali ke Italia dan bergabung bersama raksasa Serie A, Juventus sebagaimana ada ketertarikan dari finalis Liga Champions 2016/17 tersebut.

Nama Darmian tercatat di Old Trafford sejak didatangkan dari Torino oleh Louis Van Gaal pada musim 2015 lalu. Diprediksi akan menjadi bek masa depan Setan Merah, namun pada kenyataannya Darmian terlihat kesulitan untuk beradaptasi secara cepat dan sempat menjalani pasang surut diskuat utama klub tersebut.

Kedatangan Jose Mourinho ke Manchester United cukup memberikan angin segara kepada Darmian, meski berposisi sebagai bek kanan. Namun bersama Mou dirinya sering kali bermain diposisi berlawanan yakni sebagai bek kiri. Posisi itu pun berlangsung hingga akhir musim Premier League.

Posisi itu layak dan tak bisa dihindari oleh Darmian, pasalnya Antonio Valencia bermain sangat baik disisi kanan telah membuat Darmian kehilangan tempat. Namun kemampuannya bermain dibeberapa posisi membuatnya dipilih menjadi bek kiri oleh Mourinho.

Dilain sisi, ketertarikan Juventus berdasarkan situasi yang sedang terjadi, dimana mereka berupaya mencari pengganti Dani Alves yang kabarnya sedikit lagi akan bergabung dengan Manchester City. Akan tetapi jalan Juve mendekati Darmian cukup berat, pasalnya Mourinho sendiri sempat melarang mereka mendekati pemainnya dan menegaskan tak akan menjual Darmian dengan harga murah.

Tak melihat kanan kiri, Darmian lantas dilaporkan telah menemui Maourinho untuk menyatakan isi hatinya ingin kembali ke Italia dan bermain bersama Leonardo Bonucci cs dimusim depan. Laporan itu mengatakan bahwa bek 27 tahun tersebut khawatir dengan posisinya musim depan di tim utama dan akhirnya berefek pada peluangnya tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.