Ingin Samai Messi, Neymar Harus Jaga Sikap

neymarAgar bisa mencapai level yang setara dengan mega bintang Lionel Messi, Neymar disebut harus menjaga sikapnya di atas lapangan. Kata siapa?

Hal tersebut diungkap oleh palang pintu Celtic Mikael Lustig, yang timnya dihajar lima gol tanpa balas oleh Paris Saint-Germain di matchday perdana Liga Champions tengah pekan ini.

Dalam pertandingan tersebut Neymar menyumbang satu assist plus satu gol untuk PSG, namun juga dikartu kuning oleh pengadil lapangan lantaran dinilai melakukan aksi diving.

Kartu kuning itu ikut memperpanjang konflik Neymar dengan pemuda Celtic Anthony Ralston, yang sepanjang laga membayanginya. Ralston terlihat tersenyum ketika Neymar mendapat kartu kuning dan pada akhir pertandingan Neymar ogah bersalaman dengan Ralston.

“Masih tentang hal serupa dari Neymar. Ia pemain yang luar biasa namun kita semua pernah pernah melihat hal-hal serupa darinya dan kita akan melihatnya kembali di masa mendatang,” ujar Lustig kepada Daily Record.

“Saya pernah mengatakan jika itu adalah bagian dari permainannya. Ia berupaya untuk melakukan sedikit hal lebih untuk membuat pemain bertahan menjaga jarak. Kita akan terus melihatnya.”

“Padahal apabila dia mau menjadi seperti Lionel Messi, ia harus berhenti melakukan itu,” katanya.

Walau melancarkan kritik, Lustig akui beas penggawa Barcelona tersebut telah berada di jajaran pemain terbaik dunia sekarang ini. Ia pun memuji Ralston yang tidak gentar menghadapinya.

“Ia sudah bermain di atas sana bersama para pemain terbaik,” kata Lustig tentang Neymar. “Ia sangat tajam dan seorang pemain sepakbola yang fantastis. Neymar mungkin lawan terberat di dunia saat ini, akan tetapi Anthony telah bermain sedemikian bagus.”