Ini Alasan Kembalinya Performa Hazard

Gelandang andalan Chelsea, Eden Hazard sudah berhasil kembali ke level permainan terbaiknya di musim ini. Hazard berhasil bangkit usai musim lalu penampilannya sangat mengecewakan.

Hazard dihantui beberapa cedera di sepanjang 2015/2016. Alhasil, Hazard kesulitan menemukan ritme permainannya sehingga hanya mampu mencetak enam gol dan delapan assist dalam 43 penampilannya di seluruh ajang kompetitif musim lalu.

Situasi buruk yang dialami oleh Hazard akhirnya berpengaruh dengan The Blues. Chelsea, yang berstatus sebagai juara bertahan Premier League, finis kesepuluh di liga yang pada prosesnya membuat Jose Mourinho dipecat dari posisinya sebagai manajer.

Namun, di sepanjang musim ini penampilan Hazard sudah jauh membaik. Pemain tim nasional Belgia ini sukses membukukan 10 gol dan tiga assist, yang turut mengantarkan The Blues memimpin klasemen sementara Premier League dengan keunggulan nyaman dari rival-rivalnya.

Hazard mengungkapkan, kehadiran manajer baru Antonio Conte, serta kebugaran yang jauh lebih baik menjadi faktor utama yang membuat performanya kembali menanjak.

“Musim lalu, aku menyadari jika performaku memang jauh dari kata baik. Tapi disitu aku bisa belajar dari kesalahan. Aku memberi segalanya untuk kembali dan sekarang aku aku sudah bisa berada di puncak performaku lagi,” kata Hazard di Mirror.

“Jadi, aku bisa mengawali musimku dengan baik, kondisi bugar, tanpa cedera dan memang lebih bermain ketika kita sedang dalam kondisi bugar. Aku ingin menikmati permainanku di atas lapangan. Jadi ini faktor utamanya.” Untuk mendapatkan berita bola lainnya, kunjungi http://www.skordewa.com, satu-satunya pusat berita bola paling lengkap dan akurat.