Iniesta Yakin Neymar Tak Akan Pergi Dari Barca

Penampilan gemilang Neymar bersama Barcelona di beberapa musim terakhir membuat sejumlah klub raksasa Eropa tertarik untuk merekrutnya. Namun pemain tim nasional Brasil tersebut diyakini tidak akan hengkang dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Neymar yang menjadi andalan Los Cules di lini depan, menyumbangkan banyak gol untuk membantu Barca juara Liga Spanyol dan Copa del Rey. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez dan tergabung dalam Trio MSN, mereka bertiga menjadi salah satu trisula penyerang paling berbahaya di dunia.

Neymar membukukan sebanyak 31 gol dalam seluruh ajang kompetitif yang diikuti klub rival bebuyutan Real Madrid itu. Tak hanya produktif dalam urusan gol, mantan pemain FC Santos itu juga produktif dalam urusan mencetak assist yakni sebanyak 27 assist.

Setidaknya tiga klub raksasa Eropa yang diungkapkan oleh agen si pemain, Wagne Ribeiro, ingin mendapatkan tanda tangan Neymar. Mereka disebut bersedia membayar uang tebusan mencapai Rp 3 triliun. Klausul buy out Neymar memang mencapai 190 juta euro atau Rp 2,8 triliun.

Mengenai masa depan Neymar, gelandang Los Culer, Andres Iniesta optimis jika rekannya itu akan tetap bertahan di Camp Nou. Iniesta bahkan berani bertaruh jika Neymar tidak akan pergi dari Barca.

“Saya berani bertaruh jika Neymar tidak akan pergi dari sini. Saya rasa, sangat penting bagi klub untuk bisa mempertahankan Neymar. Saya pikir dia senang dengan tempatnya berada saat ini dan satu-satunya harapan adalah dia tetap bersama kami untuk kompetisi musim depan dan bisa tetap bermain di level yang sama pada musim-musim berikutnya,” Tegas Iniesta seperti dikutip oleh Sports Four.