Inkonsistensi Chelsea Musim Ini Masih Wajar

chelseaDidier Drogba melihat performa kurang konsisten Chelsea di pentas Premier League musim ini sebagai hal yang wajar. Ini dikarenakan pengaruh dari keikutsertaan di Liga Champions.

Memang Chelsea memperlihatkan penampilan angin-anginan sejauh musim ini bergulir. Dari 11 pertandingan yang mereka jalani, The Blues telah menderita tiga kekalahan, tujuh partai lain diakhiri dengan kemenangan dan satu laga imbang.

Performa Chelsea di kompetisi Eropa pun sama saja. Bahkan mereka kalah telak tiga gol tanpa balas dari AS Roma walau sempat menang atas Qarabag dan Atletico Madrid.

Drogba menyebut belum ada masalah yang perlu ditakutkan di Chelsea. Ditambah lagi materi pemain dalam skuat Si Biru saat ini.

“Yang terjadi pada musim ini itu normal. Dua tahun lalu, bahkan mereka hampir saja terdegradasi,” kata Drogba seperti dikutip Mirror.

“Namun beberapa pemain belum pernah melewati perempatfinal Liga Champions atau semifinal. Dengan ikut serta di Liga Champions, para pemain harus siap berrmain setiap tiga hari sekali, dengan mempertaruhkan hasil akhir, yang selalu, membutuhkan intensitas tinggi,” ujar dia.

“Mereka harus terus ada di tingkat terbaik dan itu tak mudah,” tutur dia.

Tugas Chelsea selanjutnya setelah jeda internasional adalah menghadapi tuan rumah West Bromwich Albion, Sabtu 18 November 2017 mendatang.