Jadi Pelapis Messi Dan Higuain, Aguero Tak Risau

Jadi Pelapis Messi Dan Higuain, Aguero Tak Risau

Sergio Aguero hanya menjadi pelapis untuk Lionel Messi dan Gonzalo Higuain di timnas Argentina selama turnamen Copa America Centenario ini berjalan. Walaupun demikian, Aguero merasa tidak ada yang salah dengan kebijakan pelatihnya itu.

Aguero merupakan penyerang andalan di Manchester City di kompetisi musim lalu dengan torehan 29 gol dari 44 penampilan di seluruh ajang kompetitif. Namun, begitu dipanggil masuk skuat Argentina di Copa America Centenario ini, Aguero pun mesti rela berbagi tempat.

Bahkan di dua pertandingan pertama, Aguero hanya bermain selama 15 menit terakhir pertandingan walaupun mampu bikin satu gol ke gawang Panama. Kesempatan bermain sebagai starter 90 menit penuh baru diperolehnya saat berhadapang dengan Bolivia.

Aguero sepertinya mesti rela hanya menjadi cadangan untuk Messi dan Higuain yang tampil sebagai prioritas utama sang manajer Gerardo Martino. Bahkan ketika Messi tidak bermain sebagai starter dalam dua laga perdananya, Martino lebih memilih memainkan Nicolas Gaitan bukannya Aguero.

Hanya bermain sebagai pemain cadangan seperti ini ternyata tidak membuat Aguero merasa khawatir dan risau. Menurut pemain berusia 28 tahun tersebut, yang paling penting adalah tim bisa meraih kemenangan dan akan selalu tampil maksimal ketika dipercaya turun.

“Anda harus tetap merasa tenang, karena ada banyak penyerang hebat di sini yang tentu saja ingin berada di posisi ini. Ketika saya bermain bersama Gonzalo Higuain di era pelatih sebelumnya, kami sangat menikmatinya dan tidak merasa ada masalah dengan apapun,” ujar Aguero seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Tapi sekarang saya harus menghormati keputusan pelatih dan memberikan dukungan terbaik kepada mereka yang bermain,” tutup Aguero.