Jangan Terbuai Karna Peluang Dulu Chelsea!

Sang manajer Chelsea Antonio Conte memperingati dengan tegas pada skuatnya supaya tidak berfikir langsung tanpa tahu hasil akhir yang sebenarnya, melihat adanya kesempatan pertama untuk memenangkan titel di kandang West Bromwich Albion.

Chelsea hanya perlu sebuah hasil oke lagi lewa 3 laga tersisa untuk pastikan titel Premier League. Peluang perdana dihadapi ketika melangsungkan laga pada hari Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB di The Hawthorns.

Dilihat dari kans, Conte akui kalau timnya berada pada keadaan yang sangat oke. Titel juara pun dianggap olehnya bakal terasa semakin luar biasa, di susul dengan hasil yang tidak oke diraih Chelsea pada musim kemarin yang hanya bisa sampai di urutan 10.

Walau begitu ia meminta para anak yang ia latih untuk tidak lebih awal pikirkan tentang trofi juara. Laga yang akan berhadapan dengan West Brom, yang berada di urutan 8 klasemen sementara, disebut olehnya tidak akan berjalan dengan mudah.

“Saya merasa usai 1 musim di mana Anda berusaha amat maksimal dan tentunya amat alami masa sulit, kalau Anda sukses menjadi juara dan sampai pada apa yang diincar, periode perayaan atas keberhasilan pasti bakal menjadi hal yang luar biasa,” imbuh Conte.

“Saat ini bukan waktu yang pas untuk berpikir soal tersebut sebab kami perlu raih 3 poin. Namun kemudian saya ingin supaya para pemain melakukan perayaan  tersebut pada waktu yang tepat.”

“Sudah pasti periode ini merupakan saat yang amat oke bagi kami, sebab kami amat dekat dengan incaran luar biasa bagi kami. Kami tak boleh melupakan kalau kami perlu menangkan 3 poin lewat 3 laga ini.”

“Pada hari Jumat nanti kami miliki peluang pertama, namun kami perlu mengetahui kalau berhadapan dengan West Brom adalah hal yang sulit. Mereka merupakan sebuah tim yang luar biasa, miliki sang pelatih oke, dan keadaan sekitar nanti bakal amat panas. Momen yang berarti untuk nikmati periode dan tahap ini,” sambung dia.