Jelang Barcelona vs Villarreal, Lionel Messi dan Luis Suarez Absen

Ernesto Valverde diyakini akan melakukan perubahan banyak pada susunan pemain Barcelona saat melawan Villarreal, di hari Rabu (3/4) mendatang. Salah satunya adalah dengan tidak mengikutsertakan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Ernesto Valverde sedang melihat perkembangan terkini dari kondisi para pemain terbaiknya dan akhirnya memutuskan untuk melakukan perubahan. Ketika laga Barcelona vs Villarreal di minggu ini, sang pelatih tidak akan memaksa pemain pentingnya ikut serta ke Estadio de la Ceramica.

Sebelumnya, Barcelona sukses dengan skor 2-0 kontra Espanyol dari dua gol Lionel Messi dalam laga terakhirnya. Messi akan menepi dari laga selanjutnya dalam waktu tiga hari mendatang. Dia diistirahatkan untuk memulihkan kondisinya yang rawan terkena cedera dan masalah kebugaran.

Luis Suarez

Alasan lain sang pelatih adalah karena kini timnya sudah sukses selisih 10 poin dari tim posisi kedua, yakni Atletico Madrid. Jadi kemungkinan memainkan pemain-pemain terbaik di lapangan akan dibatasi untuk memberikan waktu rehat bagi mereka, hal ini juga termasuk untuk Luis Suarez yang juga diistirahatkan dan termasuk dalam laga Liga Champions.

Akan tetapi, seminggu mendatang, klub Catalan ini akan bersiap menghadapi Manchester United dalam babak perempat-final Liga Champions musim ini. Kemenangan saat dibutuhkan dan tim harus berusaha keras demi mencapai hasil terbaik di putaran pertama ini.

Pastinya Valverde ingin memiliki susunan pemain terbaik yang berisi para bintang lapangan dengan kondisi bugar dan sehat. Dia berencana akan menurunkan para pemainnya nanti saat melawan MU di Old Trafford. Itulah alasan kenapa dia juga tidak akan membawa pemain andalan lainnya ke Villarrreal.

Selama musim ini, Messi sudah bermain dalam 23 laga semenjak Desember lalu. Ia bahkan selalu tampil sejak hasil seri kontra melawanAthletic Bilbao di San Mames, 6 Februari lalu. Messi juga mendapat cedera saat memperkuat timnasnya di liga Internasional beberapa waktu lalu.

Namun, ada hal yang harus diwaspadai pelatih barca yakni tepat sebelum laga perempat final Liga Champions kontra Manchester United, tim La Liga ini juga akan melawan Atletico Madrid dalam laga Liga Spanyol. Pastinya Valverde harus dapat memutuskan yang terbaik untuk skuadnya jika ingin sukses dalam kedua laga sulit ini.

Oleh karena itu, selain Lionel Messi dan Luis Suarez yang akan menepi sejenak, ada Gerard Pique, Jordi Alba, Busquets hingga Ivan Rakitic yang juga akan menjadi pemain cadangan saja dalam Barcelona vs Villarreal serta beberapa laga lainnya demi bersiap di laga yang lebih sulit nantinya bersama Ernesto Valverde.