Jelang Lawan Madrid, Buffon Susah Tidur

Sebelum pertandingan leg I 8 besar Liga Champions yang mempertemukan Juventus dengan Real Madrid, Rabu (4/4) dini hari WIB digelar, penjaga gawang senior Juventus, Gianluigi Buffon tak bisa tidur nyenyak lantaran dihantui keganasan Cristiano Ronaldo.

Masih ada dalam ingatan Buffon pada partai pamungkas Liga Champions (1-4) musim lalu ketika gawangnya diberondong CR7 dua kali. Padahal saat itu Juve lebih mendominasi dan membombardir Madrid terus menerus, namun satu peluang serangan balik cepat bisa dimaksimalkan Los Blancos jadi gol pertama.

I Bianconeri memang bisa membalas ketertinggalan lewat gol salto Mario Mandzukic, akan tetapi mental juara Madrid di turnamen kasta tertinggi Eropa itu rupanya berkontribusi besar atas kekalahan Juve.

Oleh karena itu Buffon merasa Juve dituntut tidak hanya fokus pada Cristiano Ronaldo. Pasalnya masih ada penggawa El Real lain yang tidak kalah oke.

“Saat anda menghadapi tim sekelas Real Madrid, menyingkirkan satu orang takkan jadi perbedaan besar,” ungkap Buffon dikutip dari tribalfootball.

“Maka dari itu, tahu bila saya harus menghadapi Cristiano Ronado membuat saya tidak bisa tidur nyenyak.”

Juve dan Real Madrid diyakini bakal sama-sama memperlihatkan performa terbaik di laga itu. Pasalnya kedua tim bisa memainkan starting XI andalan dan belum ada berita soal cedera pemain.