Jika Hengkang Dari Chelsea, Demba Ba Rayu Terry Ke China

Masa depan John Terry di Chelsea masih menjadi bahan spekulasi hingga kini. Mantan penyerang The Blues, Demba Ba, akan menyarankan pada Terry untuk menjajal China Super League jika kapten Chelsea tersebut benar-benar hengkang musim depan.

Demba Ba hengkang ke Shanghai Shenhua dari Chelsea pada musim panas tahun lalu. Dia mendapatkan kontrak berdurasi tiga musim dari klub Shanghai Shenhua.

Hingga saat ini Terry masih menunggu penawaran kontrak baru dari manajemen The Blues. Durasi kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. Hingga kurang dari tiga bulan lagi musim ini berakhir, belum ada pembicaraan soal kontrak baru.

Terry pun sudah bersiap-siap mencari alternatif jika kontraknya benar-benar tidak diperpanjang, dengan Major League Soccer yang menjadi tujuan utamanya. Demba Ba pun bilang akan mencoba menggoda Terry menjajal Liga China jika dimintai saran.

“Saya banyak menerima panggilan dari pemain yang bermain di Eropa karena mungkin mereka mempunyai ketertarikan dari China atau penasaran karena nominal gaji yang sangat tinggi yang ditawarkan di sini,” kata Demba Ba.

“Saran saya adalah tergantung pada siapa yang menghubungi saya. Jika Eden Hazard yang menghubungi saya, saya akan mengatakan agar dia jangan bodoh dan cobalah vertahan di mana kamu berada saat ini.”

“Jika John yang mengubungi saya, saya akan langsung bilang padanya, ‘Carilah pesawat berikutnya menuju ke sini…apa lagi yang kamu tunggu.”

“Tapi kita lihat saja, John masih menjadi seorang pemain top yang bisa tampil bagus di liga top Eropa lainnya, jadi mungkin saja dia tidak akan datang kemari.”

“Tapi di usianya sekarang yang sudah 35 tahun, dia tak perlu membuktikan apa-apa lagi kepada semua orang soal kualitasnya dan jika dia mendapatkan satu kontrak besar terakhir di sini, akan ada lebih dari sekedar sambutan yang akan dia terima disini,” tutup Demba Ba.